Library Newsletter | Tel-U Open Library, January 2019

31 January 2019 Oleh ajengayuning

Book Review :

Judul : Alibaba : Kerajaan yang dibangun oleh Jack Ma

Penulis : Duncan Clark

Open Library Catalogue : 18.59.052

https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/145818/alibaba-kerajaan-yang-dibangun-oleh-jack-ma.html

 

Dalam hanya satu setengah decade, Jack Ma, seorang pria sederhana yang memulai sebagai guru bahasa Inggris, mendirikan dan membangun Alibaba menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia, sebuah kerajaan e-commerce di mana ratusan jutaan konsumen Cina bergantung padanya. Alibaba 25 milyar IPO pada tahun 2014 adalah IPO global terbesar yang pernah ada. Rockefeller usianya yang didekati oleh CEO dan Presiden di seluruh dunia, Jack adalah sebuah ikon untuk sektor swasta Cina yang booming dan menjadi penjaga gerbang ke ratusan jutaan konsumen kelas menengah.

Duncan Clark pertama kali bertemu Jack pada tahun 1999 di apartemen kecil dimana Jack mendirikan Alibaba. Memang belum pernah terjadi sebelumnya akses ke kekayaan materi baru yang menjadiwawancara eksklusif, Clark menarik pada pengalaman sendiri sebagai penasihat awal Alibaba dan dua dekade di Cina mencatat Internet berdampak pada negara untuk membuat otoritatif, menarik narasi rekening Alibaba meningkat.

Bagaimana Jack mengatasi asal-usul budaya rendah hati-nya dan awal kegagalan untuk mencapai sukses besar dengan Alibaba? Bagaimana dia berstrategi untuk mengatasi saingan pengusaha dari Cina dan Silicon Valley? Dapatkah Alibaba mempertahankan pangsa pasar 80%? Karena itu berpengaruh terhadap masa depan keuangan dan dunia hiburan, apakah ada batas untuk ambisi Alibaba berkembang terus menerus?  Bagaimana pemerintah Cina melihat kenaikan saham Alibaba?  Akan Alibaba memperluas lebih lanjut luar negeri, termasuk di Amerika Serikat? Clark menceritakan kisah Alibaba dalam konteks Cina yang memiliki peran penting dalam perubahan ekonomi dan sosial. (Ajeng/01/19)

 

BOOK RECOMMENDATION :

18.59.025 18.59.022 18.59.033

 

Tel-U Open Library Events Highlight (Januari 2019)

 

BOOK DONATION UNTUK KOMUNITAS SAHABAT JIWA

(12/1) Telkom University Open Library menyalurkan Donasi Buku untuk Komunitas Sahabat Jiwa di Cirebon. Program Book Donation adalah bentuk komitmen terhadap peningkatan kegemaran minat baca di Jawa Barat terutama di daerah yang kurang memiliki akses kepada buku-buku. Kegiatan Book Donation ini dihimpun dari sumbangan civitas akademika Telkom University maupun partner kerjasama openlibrary seperti The Asia Foundation, kali ini Telkom University Open Library mendonasikan buku untuk Perpustakaan anak yakni Komunitas Sahabat Jiwa yang tersebar di beberapa daerah yakni di Cirebon, Salatiga dan Kupang.

 

 

KELAS LITERASI SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENELUSURAN INFORMASI

(21-31/1) Telkom University Open Library berupaya optimal untuk memberikan Layanan terbaik bagi Civitas Akademika Telkom University, Melalui kelas Literasi yang bertujuan salah satunya untuk meningkatkan pemanfaatan akses jurnal internasional yang di langgan oleh Telkom University dan menunjang referensi dalam penelitian, Selama bulan januari telah dilaksanakan 10 sesi Kelas Literasi, diantaranya untuk modul Penelusuran akses Informasi bagi Prodi Akuntansi dan User Education bagi Mahasiswa Internasional dan S2 Informatika. Kedepannya kegiatan ini akan terus di laksanakan untuk dosen maupun mahasiswa yang membutuhkan informasi mengenai Akses e-Journal Nasional dan Internasional, iThenticate, dll. Untuk permohonan jadwal, silahkan mengirimkan e-mail ke library@telkomuniversity.ac.id.

 

 

Reach and Tag us on Social Media :

Informasi Lainnya