Library Newsletter | Tel-U Open Library, February 2019

04 March 2019 Oleh ajengayuning

Book Review :

Judul : How Google Works

Penulis : Eric Schmidt, Jonathan Rosenberg

Open Library Catalogue : 18.59.018

https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/145768/how-google-works.html

 

Bacaan yang memberikan gambaran situasi di Perusahaan Teknologi Terbesar saat ini yakni Google bagaimana budaya bisnis di dalamnya. Dengan membaca buku ini , pembaca dapat merasakan ada sesuatu yang benar-benar terasa sebagai terobosan dalam cara Google melakukan sesuatu. Google adalah salah satu perusahaan pertama yang mengakui fakta bahwa ada pergeseran paradigma di dunia digital ini muncul, terdapat tiga tiga trend yang di ungkapkan dalam buku ini. (1.) internet membuat informasi gratis dan ada di mana-mana; (2) Gawai dan jaringan seluler benar-benar ada di mana-mana dan konektivitas juga ada di sekitar kita; (3) ‘Cloud Computation’ membuat daya komputasi, penyimpanan, dan aplikasi yang hampir tak terbatas tersedia di ujung jari semua orang.

"Grow not Money" adalah Hal menarik yang Google ciptakan bagi budaya organisasi mereka, dan tidak serta selalu harus mengikuti pesaing perusahaan Anda, yang anda harus lakukan hanya Fokus pada ‘bertumbuh’ hal yang benar-benar inspiratif dan menjadi jalan untuk mengubah inovasi untuk menciptakan sebuah startup digital. “Hippos are not always right” setiap karyawan harus terbuka setiap kali datang setiap harinya, dan setiap karyawan memiliki kita memiliki hak untuk berbicara atau mendiskusikan apa yang dalam pikirannya mengenai inovasi, improvement bagi perusahaan.

Tesis yang mendasari dalam buku ini tampaknya mendukung gagasan bahwa serangkaian karakteristik perusahaan disajikan sebagai alas an dibalik keberhasilan Google, Namun hal ini menjadi efek yang wajar karena kesuksesan Google bergantung pada kenyataan bahwa ia bekerja di pasar tanpa ada oposisi. Buku ini juga menjelaskan mengapa Steve Jobs disebut sebagai "father dari innovation" - Steve perhatian terhadap detail untuk menciptakan produk yang inovatif terbaik adalah utama kunci sukses untuk Apple dan tentu optimasi merupakan bahan penting inovasi. 20% dari waktu - berkolaborasi dengan karyawan yang bekerja di proyek-proyek lain yang akan membawa ide-ide inovatif.

 

 


 

BOOK RECOMMENDATION :

 

                   
                                                                            

18.59.187

FICTION

 16.01.777

INDUSTRIAL DESIGN

18.01.829

ENTREPRENEURSHIP

 

 


 

 

Tel-U Open Library Events Highlight (Februari 2019)

 

Telkom University Open Library Self-Service Machine Mulai Beroperasi

   

      

 

Hai TelUTizen, apakah kamu melihat tampilan baru di Open Library? Jika kamu mulai mengamati di Area dekat dengan Area Online Public Access Catalogue dan International Corner tampak ada yang tidak biasa ya?! Karena mulai Bulan Februari ini, Telkom University Open Library Self-Service Machine Mulai di operasikan. Mesin ini untuk memudahkan TelUTizen dalam proses peminjaman maupun pengembalian koleksi buku yang ada di Telkom University Open Library. Jangan khawatir, Telkom University Open Library Self-Service Machine sangat mudah digunakan, da nada petunjuk pemakaian di sampingnya yang akan memberikan panduan untuk pengoperasian mesin tersebut. Bagaimana TelUTizen, apakah kamu sudah mencobanya?

 

----------------------------------------------------------

Kunjungan dari Universitas Syiah Kuala – Banda Aceh.