PENGARUH WEBSITE QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION (STUDI PADA ONLINE CONSUMER WANITA DAN PRIA SITUS WEBSITE PINKEMMA DAN MASKOOL.IN DI INDONESIA TAHUN 2013-2014)

Elfa Nafthalia Sembiring

Informasi Dasar

15.04.587
658.872
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Meningkatnya pengguna internet di Indonesia membuat pembisnis memanfaatkan internet sebagai media pemasarannya. Hal ini yang dilakukan oleh website fashion PinkEmma dan Maskool.in yang menggunakan website dalam memasarkan produknya secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh website quality yang terdiri dari kualitas usability, information quality dan interaction quality terhadap purchase intention konsumen PinkEmma dan Maskool.in. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dan kausal. Sampel penelitian dilakukan dengan metode non probability sampling yaitu accidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 responden pada masing-masing website. Teknik analisis data yang digunakan analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Sedangkan uji hipotesis yang dilakukan adalah uji hipotesis simultan dan parsial. Berdasarkan analisis deskriptif yang diketahui bahwa website quality dan purchase intention berada pada kategori baik. Untuk tanggapan website quality PinkEmma memiliki tanggapan paling tinggi pada kualitas usability dan Maskool.in pada interaction quality. Dari uji F, PinkEmma dan Maskool.in diperoleh nilai F sebesar 0.000 < 0.05, artinya website quality berpengaruh signifikan terhadap purchase intention secara simultan. Dari uji T, pada PinkEmma diperoleh nilai usability (Pvalue 0.001), information quality (Pvalue 0.000), dan interaction quality (Pvalue 0.002), dimana memiliki nilai < 0.05, artinya masing-masing dari variabel website quality berpengaruh signifikan terhadap purchase intention PinkEmma. Sedangkan, pada Maskool.in, dari uji T, pada Maskool.in diperoleh nilai usability (Pvalue 0.267), information quality (Pvalue 0.002), dan interaction quality (Pvalue 0.000),dari ketiga variabel tersebut hanya dua variabel yaitu information quality dan interaction quality memiliki nilai < 0.05 , artinya variabel information quality interaction quality berpengaruh signifikan terhadap minat beli PinkEmma. Kualitas usability tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention Maskool.in secara parsial. Pada PinkEmma, website quality berpengaruh sebesar 55,0% sedangkan sisanya sebesar 45% dipengaruhi oleh variabel lain. Pada Maskool.in, website quality berpengaruh sebesar 38,3% sedangkan sisanya sebesar 61.7% dipengaruhi oleh variabel lain. Saran pada penelitian ini, pada PinkEmma perlunya perhatian untuk lebih meningkatkan kualitas usability, information quality dan interaction quality, sedangkan pada Maskool.in perlunya perhatian untuk lebih meningkatkan information quality dan interaction quality serta memperbaiki dari segi kemudahan penggunaan website. Kata kunci : website, website quality, purchase intention

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH WEBSITE QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION (STUDI PADA ONLINE CONSUMER WANITA DAN PRIA SITUS WEBSITE PINKEMMA DAN MASKOOL.IN DI INDONESIA TAHUN 2013-2014)
 
xv, 125p.: il.; 30 cm + lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Elfa Nafthalia Sembiring
Perorangan
Eka Yuliana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini