Pengaruh Jiwa Kewirausahaan Terhadap Keberhasilan Usaha Distro di Kota Bandung 2015 (Studi pada Distro yang Terdaftar pada KICK di Kota Bandung)

FARAH BALQISH

Informasi Dasar

15.04.744
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh sifat-sifat Jiwa Kewirausahaan terhadap Keberhasilan Distro di Kota Bandung 2015 (Studi Pada Distro yang Terdaftar Pada KICK di Kota Bandung). Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel jenuh karena populasi kurang dari 100 maka jumlah sampel diambil secara keseluruhan. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa responden menyetujui adanya pengaruh jiwa kewirausahaan dalam menjalankan bisnis distro yang ada di Kota Bandung. Responden dalam penelitian ini juga menyetujui terhadap keberhasilan usaha pada distro yang telah dikelolanya yang berada di Kota Bandung. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi menunjukkan bahwa R menjelaskan adanya hubungan yang sangat kuat antara variabel percaya diri, berorientasi pada tugas dan hasil, keberanian mengambil resiko, kepemimpinan, keorisinilan dan berorientasi pada masa depan terhadap keberhasilan usaha yaitu sebesar 94,1% sedangkan sisanya 5,9% dipengaruhi faktor-faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Sementara dengan hasil uji simultan diketahui bahwa percaya diri, berorientasi pada tugas dan hasil, keberanian mengambil resiko, kepemimpinan, keorisinilan, dan berorientasi pada masa depan. Secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap keberhasilan usaha. Hasil pengolahan data dengan uji-t menunjukkan secara parsial variabel berorientasi pada tugas dan hasil dan keberanian mengambil resiko berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha secara parsial, sedangkan variabel percaya diri, kepemimpinan dan kerorisinilan tidak signifikan. Sedangkan variabel berorientasi pada masa depan tidak memiliki pengaruh pada keberhasilan usaha.

Kata Kunci : Entrepreneur, Jiwa Kewirausahaan, Keberhasilan Usaha

Subjek

ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

Pengaruh Jiwa Kewirausahaan Terhadap Keberhasilan Usaha Distro di Kota Bandung 2015 (Studi pada Distro yang Terdaftar pada KICK di Kota Bandung)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FARAH BALQISH
Perorangan
Jurry Hatammimi
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini