Perempuan Perokok Memaknai Gambar Peringatan Bahaya Merokok(Studi Fenomenologi Pengalaman Mahasiswi Perokok Terhadap Gambar Peringatan Pada Kemasan Rokok)

LIDYA LUCIANA TIWA

Informasi Dasar

15.04.984
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana mahasiswi yang merokok di kota Bandung memaknai perilakunya melalui gambar peringatan bahaya merokok pada kemasan rokok saat ini. Peneliti disini juga meneliti bagaimana motif dan konsep diri yang diciptakan oleh mahasiswi perokok ini. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi dan menggunakan paradigma kosntruktivisme. Informan dalam penelitian ini ada sebanyak lima orang yang merupakan mahasiswi yang tersebar di berbagai kampus di Bandung. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakukan observasi, wawancara mendalam, studi pustaka, penelusuran data online, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motif mahasiswi merokok adalah karena adanya rasa penasaran dari tawaran teman (because of motives) dan kemudian para informan merokok karena untuk kepuasan diri dan memberikan rasa tenang (in order motives). Sedangkan konsep diri mahasiswi yang merokok ini menunjukkan bahwa tanggapan orang lain turut membentuk cermin diri para mahasiswi. Maka ditemukan pula makna merokok bagi mahasiswi di kota Bandung. Rokok bagi mereka adalah kebutuhan, gaya hidup, dan penghindar stress. Kata kunci: Merokok, Mahasiswi, Konsep Diri, Makna, Motif.

Subjek

COMMUNICATION
 

Katalog

Perempuan Perokok Memaknai Gambar Peringatan Bahaya Merokok(Studi Fenomenologi Pengalaman Mahasiswi Perokok Terhadap Gambar Peringatan Pada Kemasan Rokok)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LIDYA LUCIANA TIWA
Perorangan
Martha Tri Lestari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini