STRATEGI HUMAN CAPITAL MANAGEMENT DALAM MENYOSIALISASIKAN CORE VALUES “SOLID, SPEED, SMART” PADA MANAGEMENT TRAINEE DI PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA,TBK.

SONIA PRIYANKA B. GINTING S

Informasi Dasar

15.04.1093
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kehadiran core values menjadi hal penting di dalam sebuah korporasi. Core values atau nilai-nilai inti perusahaan merupakan aturan yang menentukan perilaku atau garis kerja karyawan, identitas perusahaan, serta landasan dari strategi bisnis untuk dapat mencapai misi perusahaan. Oleh karena itu, menjadi penting untuk menyusun sebuah strategi komunikasi yang baik agar pesan dapat tersampaikan secara efektif, terkhusus kepada karyawan baru di perusahaan. Diharapkan melalui adanya sosialisasi core values kepada karyawan baru akan terjadi kesatuan dalam cara berperilaku, berpikir dan bertindak sehingga tujuan perusahaan dapat berhasil dicapai. Pada penelitian ini menggunakan studi deskriptif kualitatif, didukung oleh paradigma konstruktivisme. Penelitian ini dimaksudkan untuk menjelaskan strategi komunikasi Human Capital Managememt PT Telekomunikasi Indonesia,Tbk dalam menyosialisasikan core values kepada para management trainee sebagai karyawan baru perusahaan. Data yang diperoleh dalam penelitian ini berasal dari hasil wawancara langsung, studi pustaka, dokumentasi serta observasi. Pembahasan penelitian difokuskan pada masalah yang sudah dirumuskan dan diidentifikasi melalui 3 indikator penelitian dalam merancang strategi komunikasi, yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi strategi. Setelah melalui proses penelitian yang dilakukan, didapat hasil penelitian bahwa pada tahap perencanaan, bentuk sosialisasi yang ditetapkan adalah melalui program “Orientasi Sarjana” dengan melakukan rapat kordinasi selama satu bulan. Pada tahap pelaksanaan, core values disampaikan melalui kegiatan bina mental oleh TNI dan sosialisasi materi dan pelatihan pada in class training oleh expert. Media belajar yang digunakan adalah modul dan website e-learning. Pada tahap evaluasi untuk mengukur pemahaman karyawan diadakan pre-test dan post-test dan penyebaran kuisioner sebagai feedback bagi perusahaan. Strategi komunikasi perusahaan dalam menyosialisasikan core values dinilai baik.

Kata Kunci : Core Values, Strategi Komunikasi, Sosialisasi, Management Trainee

Subjek

COMMUNICATION IN ORGANIZATIONS
 

Katalog

STRATEGI HUMAN CAPITAL MANAGEMENT DALAM MENYOSIALISASIKAN CORE VALUES “SOLID, SPEED, SMART” PADA MANAGEMENT TRAINEE DI PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA,TBK.
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SONIA PRIYANKA B. GINTING S
Perorangan
Yuliani Rachma Putri, Lucy Pujasari Supratman
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini