PERANCANGAN SIGN SYSTEM KOMPLEK WISATA PERPUSTAKAAN PROKLAMATOR BUNG KARNO DAN MAKAM BUNG KARNO

SATRIA PURNAMA PUTRA

Informasi Dasar

15.04.1278
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sebuah kawasan wisata seharusnya memiliki fasilitas-fasilitas yang memadai demi kemudahan dan kenyamanan pengunjung. Salah satunya adalah media informasi yang mudah dijangkau pengunjung sehingga dapat memudahkan para pengunjung, salah satunya adalah sign system. Komplek Wisata Perpustakaan Proklamator Bung Karno Dan Makam Bung Karno kota Blitar merupakan salah satu objek wisata yang belum memiliki sign system yang memadai sehingga seringkali ada pengunjung yang kebingungan dan tidak tahu arah ketika hendak mencari sebuah objek ataupun fasilitas umum.

Untuk menjawab permasalahan di atas, maka penulis mengumpulkan data yang diperlukan menggunakan metode observasi pada objek penelitian, studi pustaka, serta wawancara dan kuisioner untuk mengukur seberapa dibutuhkannya media informasi berupa sign system disini. Metode analisis yang penulis gunakan dalam penelitian kali ini adalah 5W+1H dan matriks perbandingan. Setelah melakukan pengumpulan data dan analisis, maka penulis akan melakukan perancangan sign system.

Dengan adanya perancangan Tugas Akhir ini akan mampu menjawab permasalahan yang terjadi di Komplek Wisata Perpustakaan Proklamator Bung Karno dan Makam Bung Karno terkait dengan sign system, sekaligus memudahkan pengunjung dalam menjangkau informasi ketika berada di dalamnya.

Kata Kunci : Sign System, Wisata, Bung Karno, Blitar, Informasi

Subjek

SIGN SYSTEM
 

Katalog

PERANCANGAN SIGN SYSTEM KOMPLEK WISATA PERPUSTAKAAN PROKLAMATOR BUNG KARNO DAN MAKAM BUNG KARNO
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SATRIA PURNAMA PUTRA
Perorangan
Donny Trihanondo, Mohamad Tohir
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini