PUSAT INFORMASI NAVIGASI LALU LINTAS UNTUK PENGGUNA JALAN RAYA (INFORMATION CENTER OF TRAFFIC NAVIGATION FOR ROAD USERS)

ADE RIZKI GINANJAR

Informasi Dasar

15.06.268
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAK

Perkembangan pengguna jalan raya baik roda dua maupun roda empat semakin melesat. Ini berdampak pada semakin padatnya pengguna jalan raya yang memakai jalan. Dengan semakin padatnya jalan raya, mengakibatkan macet terjadi dimana- mana, antrian kendaraan yang sangat panjang di traffic light maupun jalan- jalan protokol menuju tempat wisata kota maupun kabupaten Bandung. 
Untuk mengurangi kepadatan tersebut, penulis akan merancang pusat informasi navigasi trafik jalan raya yang memuat kondisi kepadatan jalan protokol yang akan dilewati. Pusat informasi ini menggunakan google maps traffic yang dapat menampilkan peta jalan serta kondisi lalu lintas,sistem  ini dapat menampilkan keadaan traffic jalan. Sistem  ini akan ditampilakan pada layar LCD yang akan ditempatkan di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung. Dengan adanya pusat informasi ini, pengguna jalan dapat mengetahui keadaan traffic jalan protokol yang akan dilalui baik itu sedang padat ataupun jalan sedang sepi.
Hasil akhir sistem yang penulis buat ini adalah sistem membunyai delay booting maksimal 2 menit, updating data traffic adalah setiap 5 menit sekali dan mendapatkan apresiasi pengguna jalan sesuai survey yang dilaksanakan penulis sebesar 97% puas dengan sistem yang dibuat. 

Kata kunci : traffic light, alternatif, jalan raya, google maps traffic.

Subjek

EMBEDDED SYSTEMS
 

Katalog

PUSAT INFORMASI NAVIGASI LALU LINTAS UNTUK PENGGUNA JALAN RAYA (INFORMATION CENTER OF TRAFFIC NAVIGATION FOR ROAD USERS)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADE RIZKI GINANJAR
Perorangan
Denny Darlis, Indrarini Dyiah
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini