PERANCANGAN MEDIA PROMOSI MAD CATZ INDONESIA

MUHAMAD RIDIANSYAH

Informasi Dasar

15.04.1496
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan era teknologi dan komunikasi juga memicu perkembangan industri game di Indonesia. Pada game yang berbasis PC, para gamer membutuhkan peralatan yang melengkapi mereka. Peralatan tersebut merupakan perangkat-perangkat seperti mouse, keyboard, headset, surface, joystick, dll yang di desain khusus untuk bermain game, dan berbeda dari perangkat-perangkat biasa yang ada. Hal tersebut merupakan peluang dalam dunia bisnis, sehingga munculnya produsen perangkat-perangkat game dan menciptakan persaingan yang sangat ketat dalam dunia industri perangkat-perangkat game.

Mad Catz merupakan salah satu produsen peralatan game tersebut. Mad Catz baru memasuki Indonesia pada akhir tahun 2013 lalu, Mad Catz Indonesia belum melakukan promosi tentang produknya dengan baik di Indonesia dan penjualan pada produk Mad Catz saat ini belum mencapai target. Oleh karena itu, dibutuhkannya peningkatan brand awarness tentang produk MadCatz terhadap target konsumen melalui media promosi pada produk Mad Catz untuk meningkatkan penjualan serta mengenalkan produk Mad Catz kepada target konsumen.

Guna menjawab permasalahan diatas, Penulis berusaha memperoleh data yang dibutuhkan melalui metode observasi pada objek penelitian, studi pustaka, dan melakukan wawancara kepada narasumber terkait. Setelah Penulis memporleh data, Penulis melakukan perancangan desain media promosi yang mengacu kepada hasil analisis yang Penulis peroleh. Sehingga akan menjadi nilai serta keunggulan yang sesuai dengan karakter yang dimiliki oleh Mad Catz.

Diharapkan dengan adanya perancangan Tugas Akhir ini, akan mampu membantu Mad Catz Indonesia dalam memperkuat brand awareness di masyarakat. Serta dapat meningkatkan target penjualan produk Mad Catz agar dapat mencapai target. Selain itu, penulisan ini juga diharapkan dapat membantu pihak-pihak lain yang membutuhkannya.

Kata kunci : Mad Catz, brand awareness, media promosi

Subjek

PROMOTION-MARKETING MIX
 

Katalog

PERANCANGAN MEDIA PROMOSI MAD CATZ INDONESIA
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMAD RIDIANSYAH
Perorangan
Bijaksana Prabawa, Yanuar Rahman
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini