USULAN PENINGKATAN KUALITAS PRODUK TAS RANSEL TIPE CORDURO SEGUNDO PADA ESGOTADO DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT

RIDHO FADRIAN PUTRA

Informasi Dasar

15.04.1535
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pertumbuhan industri kreatif sangat pesat di Indonesia, khususnya industri fashion yang bergerak dibidang tas ransel. Salah satu industri tas di Indonesia yaitu Esgotado. Tas ransel tipe Corduro Segundo merupakan salah satu produk tas ransel yang diproduksi oleh Esgotado. Pada saat ini Esgotado sebagai pelaku bisnis mengalami penurunan penjualan terhadap salah produknya yaitu tas ransel tipe Corduro Segundo dikarenakan rendahnya kualitas produk yang dikeluhkan dari beberapa pelanggan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut Esgotado melakukan peningkatan dan pengembangan kualitas produk tas ransel tipe Corduro Segundo untuk menjadikan keunggulan bagi perusahaan.

Penelitian ini bertujuan memberikan rekomendasi peningkatan kualitas produk berdasarkan delapan true customer needs yang diperoleh dari penelitian sebelumnya. Penelitian ini menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD). Metode QFD adalah salah satu teknik yang dapat menerjemahkan kebutuhan pelanggan ke dalam karakteristik produk dengan mempertimbangkan kemampuan perusahaan dalam mewujudkannya. Penelitian ini dilakukan sampai QFD Iterasi 2 agar mendapatkan rekomendasi prioritas dalam peningkatan kualitas produk.

Rekomendasi yang dihasilkan yaitu menambahkan fitur penyimpanan rain cover, menambahkan fitur penyimpanan alat tulis berupa pensil dan pulpen, menggunakan resleting yang berkualitas, menggunakan bahan cordura yang berkualitas, menggunakan battrack, memakai desain tali penyandang yang lebih tebal dan besar, menggunakan 2 kategori warna yaitu warna cool dan warna neutral.

Subjek

Industrial engineering
 

Katalog

USULAN PENINGKATAN KUALITAS PRODUK TAS RANSEL TIPE CORDURO SEGUNDO PADA ESGOTADO DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIDHO FADRIAN PUTRA
Perorangan
Muhammad Iqbal. ST., MM
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini