APLIKASI PENGELOLAAN PIUTANG ANGGOTA KOPERASI(STUDI KASUS KOPERASI PEGAWAI DAN PENSIUNAN PT POS INDONESIA(KOSPPI) BANDUNG)

AA NGURAH AGUS CHANDRA

Informasi Dasar

15.06.355
005.5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Penelitian ini dilakukan di Koperasi Pegawai Dan Pensiunan PT POS Indonesia (KOSPI). Koperasi ini melayani jasa simpanan, pinjaman, pembayaran pensiun, tabungan hari tua. Kesulitan dari koperasi adalah belum semua aspek yang didukung oleh teknologi informasi. Salah satunya adalah pengelolaan piutang nasabah. Pengeloaan piutang ini perlu karena koperasi harus mengetahui mana piutang yang sudah dibayar, jatuh tempo, lebih dari jatuh tempo, tunggakan, penghapusan piutang. Maka membutuhkan suatu perhitungan yang cermat sehingga petinggi koperasi dapat mengambil keputusan yang tepat. Atas dasar tersebut penulis mengambil judul Aplikasi Pengelolaan Piutang Anggota Koperasi. Aplikasi ini dapat menghitung jumlah cicilan berdasarkan nominal peminjaman, menampilkan tagihan angsuran, menampilkan status piutang, menghapus piutang dan menerima pembayaran kembali piutang yang telah dihapus. Aplikasi ini berbasis web dengan tiga pengguna sebagai berikut anggota, bendahara, dan ketua koperasi menggunakan tools PHP (Hypertext Preprocessor) dan MySQL (Structure Query Language). Dalam mengembangkan aplikasi ini penulis menggunakan metode cadangan kerugian piutang. Hasil pengujian aplikasi ini dapat menghitung besar angsuran, jatuh tempo berikutnya, penyisihan piutang, saldo dan sisa piutang, jurnal , buku besar, laporan peminjaman, dan laporan piutang. Kata Kunci: Koperasi, teknologi informasi, simpanan, peminjaman, piutang, angsuran.

Subjek

APPLICATION
 

Katalog

APLIKASI PENGELOLAAN PIUTANG ANGGOTA KOPERASI(STUDI KASUS KOPERASI PEGAWAI DAN PENSIUNAN PT POS INDONESIA(KOSPPI) BANDUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AA NGURAH AGUS CHANDRA
Perorangan
Kastaman, Junaedi Abdillah
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini