APLIKASI BERBASIS WEB DENGAN FITUR SMS BROADCAST UNTUK PEMANTAUAN KINERJA SEKSI PADA DINAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH (STUDI KASUS DPKAD MAJALENGKA)

BELLA RAHMATIKA DAMAYANTI

Informasi Dasar

15.06.410
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Suatu organisasi tentunya memiliki program kerja yang merupakan rencana kegiatan dari suatu organisasi yang terarah, terpadu dan tersistematis yang dibuat untuk rentang waktu yang telah ditentukan dan akan menjadi pegangan bagi organisasi tersebut. Usulan program kerja pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Majalengka (DPKAD Majalengka) masih dalam bentuk proposal hardcopy, kontrol dan pemantauan pelaksanaan program kerja masih mengandalkan kemampuan Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi, dan Pelaporan (PEP) belum ada sistem yang membantu untuk memberikan peringatan dini terhadap jadwal pelaksanaan, kontrol terhadap rencana program kerja yang belum terlaksana masih dilakukan secara manual, kesulitan dalam pembuatan laporan kegiatan dan keuangan karena harus membuka kembali dokumen atau berkas-berkas yang bertumpuk sehingga membuat pegawai harus bekerja ekstra, juga memungkinkan terjadinya kehilangan berkas atau dokumen yang ada. Aplikasi yang dibangun ini akan membantu mengelola data program kerja dalam mencatat dengan baik sehingga proses dapat dilakukan secara sistematis untuk pencatatan seluruh program kerja yang ada di DPKAD Majalengka. Dan membuat laporan data pertanggungjawaban kegiatan dari program kerja yang sudah dilaksanakan di DPKAD Majalengka. Selain itu, fitur SMS broadcast bisa menjadi alternatif untuk membantu pegawai mendapatkan informasi mengenai item kegiatan yang akan terlaksana, dan sebagai notifikasi saat pengajuan program kerja. Dalam pengerjaan proyek akhir ini menggunakan metode SDLC (Software Development Life Cycle) dengan model waterfall, dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP framework CodeIgniter dan untuk penyimpanan datanya menggunakan database MySQL. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan proses bisnis DPKAD Majalengka.

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB DENGAN FITUR SMS BROADCAST UNTUK PEMANTAUAN KINERJA SEKSI PADA DINAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH (STUDI KASUS DPKAD MAJALENGKA)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BELLA RAHMATIKA DAMAYANTI
Perorangan
Wawa Wikusna, Haris Yuniarsa
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini