STRATEGI MEDIA RELATIONS UNTUK MEMBANGUN GOOD GOVERNANCE (Studi Kasus di Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)

ZEMIA PRABARINI ABIMANYU

Informasi Dasar

15.04.1969
011.75
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Paradigma baru dalam penyelenggaraan pemerintahan, yaitu sistem pemerintahan yang mengarah pada good governance. Prinsip good governance mendasari pula pelaksanaan strategi media relations. Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana strategi media relations untuk membangun good governance di Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif ini menggunakan metode studi kasus dan berdasarkan paradigma konstruktivisme sosial. Narasumber sebanyak 6 (enam) orang yang merupakan perwakilan dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden dan Wartawan Kepresidenan. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden turut mendukung good governance dengan melaksanakan 3 (tiga) prinsip good governance yaitu keterbukaan, akuntabilitas dan supermasi hukum. Disarankan agar Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden membuat SOP (Standar Operasi Prosedur) tertulis mengenai strategi media relations dan membuat situs resmi untuk mempermudah masyarakat mengakses informasi.

Kata kunci: Strategi Media Relations, Good Governance, Pemerintah

Subjek

Skripsi
KARYA ILMIAH, Skripsi, Thesis & disertation,

Katalog

STRATEGI MEDIA RELATIONS UNTUK MEMBANGUN GOOD GOVERNANCE (Studi Kasus di Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZEMIA PRABARINI ABIMANYU
Perorangan
Reni Nuraeni
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini