ANALISIS KELAYAKAN CONVEYOR ANTARA STASIUN KERJA THREE IN ONE DENGAN STASIUN KERJA CENTERLESS GRINDING DI PT DHARMA PRECISION PARTS MENGGUNAKAN METODE BENEFIT COST RATIO (BCR)

SITI ZAHRA PERDANANINGSIH

Informasi Dasar

15.04.2172
621.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Manajemen sumber daya manusia diperlukan untuk meningkatkan efektivitas sumber daya manusia di sebuah perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis kelayakan pada penggantian sumber daya manusia oleh sistem conveyor ter-otomasi di PT Dharma Precision Parts khususnya pada lantai produksi cell area arm stay stasiun kerja three in one menuju stasiun kerja centerless grinding yang didasari pada analisis efektivitas dan efisiensi yang berguna untuk mengetahui layak atau tidaknya pembuatan sistem conveyor dari segi kinerja mesin dan segi biaya. Ruang lingkup penelitian ini membahas tentang komponen mekanik conveyor tanpa memperhitungkan komponen elektrik di dalamnya. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan penulis dengan menggunakan perbandingan pengukuran waktu efektivitas kinerja menggunakan conveyor lebih cepat dibandingkan dengan efektivitas kerja pada kondisi existing. Penggunaan conveyor membuat jumlah material yang dapat ter-delivery per jam dapat sesuai target dengan tepat. Selanjutnya hasil analisis efisiensi conveyor menggunakan metode Benefit Cost Ratio (BCR) untuk menganalisis dari segi biaya. Untuk lebih meningkatkan efektivitas kinerja mesin di masa mendatang, disarankan untuk lebih menyempurnakan penelitian dengan melengkapi data otomasi agar perhitungan serta pengujian yang dilakukan lebih jelas dan pasti mengenai kinerja mesin.

Subjek

MACHINE ENGINEERING
Conveying machinery

Katalog

ANALISIS KELAYAKAN CONVEYOR ANTARA STASIUN KERJA THREE IN ONE DENGAN STASIUN KERJA CENTERLESS GRINDING DI PT DHARMA PRECISION PARTS MENGGUNAKAN METODE BENEFIT COST RATIO (BCR)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SITI ZAHRA PERDANANINGSIH
Perorangan
Rino Andias Anugraha, Yusuf Doyo Yekti
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini