REVISUAL IDENTITAS DAN PERANCANGAN MEDIA PROMOSI BK ETNIK

RIRIS FAUSTINA SIMBOLON

Informasi Dasar

15.04.2284
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Corporate Identity atau Identitas perusahaan, terdiri dari identitas visual (nama, logo, merk dagang, tipografi, warna, dsb) dan identitas verbal (slogan, taglin) untuk membangun citra perusahaan. BK Etnik adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri clothing, yang dibangun karena adanya krisis identitas pada kawula muda Batak yang lahir dan besar diperantauan dan mulai meninggalkan budaya atau adat istiadat mereka sendiri. Melalui clothing, BK Etnik ingin mengingatkan kembali bahwa budaya Batak tidak kalah dengan budaya dari daerah lain. BK Etnik belum memiliki Brand identity yang kuat dan media promosi yang sesuai. Guna menjawab permasalahan diatas, dan diperoleh data melalui metode observasi pada objek penelitian, studi pustaka, dan wawancara kepada narasumber terkait serta membagikan kuesioner kepada responden yang mewakili target audience yang akan disasar. Dari perolehan data, dilakukan perancangan identitas perusahaan dan media promosi yang sesuai. Media-media yang digunakan dalam perancangan Tugas Akhir ini adalah kartu nama, katalog, website, facebook, twitter, goodiebag, packaging, dan souvenir. Diharapkan dengan adanya perancangan ini, akan mampu membantu BK Etnik dalam memperkuat identitas visual yang dimilikinya sekaligus merancang media promosi yang tepat sehingga masyarakat lebih mengetahui keberadaannya. Kata Kunci : Media Promosi, BK Etnik.

Subjek

PROMOTION-MEDIA
COMMUNICATION IN MARKETING-PROMOTION

Katalog

REVISUAL IDENTITAS DAN PERANCANGAN MEDIA PROMOSI BK ETNIK
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIRIS FAUSTINA SIMBOLON
Perorangan
Didit Widiatmoko, I Dewa Alit Dwija P
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini