Sistem Informasi Geografis Pariwisata Kota Bandung Berbasis Perangkat Android

Cahyo Danar Kusumo

Informasi Dasar

114070077
910.91
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pariwisata saat ini menjadi salah satu daya tarik yang kuat bagi masyarakat modern untuk sekedar melepas lelah karena aktivitas yang mereka lakukan. Banyak orang rela pergi ke tempat yang belum mereka kunjungi sebelumnya karena daya tarik kota tersebut yang cukup menarik perhatian,salah satunya adalah kota Bandung. Kota Bandung sudah lama terkenal karena memiliki banyak objek wisata yang dapat menarik wisatawan, baik lokal maupun mancanegara untuk datang ke kota ini. Sekarang permasalahan yang timbul adalah bagaimana mereka dapat menemukan tempat yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya dengan mudah? Disinilah peran suatu alat yang mobile yang dapat membantu mereka menemukan tempat yang mereka inginkan.

Geographic Information System (GIS) merupakan sistem infomasi berbasis komputer yang menggabungkan antara unsur peta (geografis) dan informasinya tentang peta tersebut (data atribut). Teknologi GIS ini dapat digunakan untuk membantu mencari tempat atau lokasi yang kita inginkan pada suatu peta. Dengan bantuan teknologi Global Positioning System (GPS) yang berfungsi sebagai penunjuk lokasi pengguna, aplikasi ini akan semakin mudah digunakan karena pengguna dapat mengetahui lokasi wisata mana saja yang dekat dengan mereka sehingga memudahkan mereka dalam pencarian lokasi wisata.

Pada Tugas Akhir ini, teknologi Geographic Information System (GIS) dan Global Positioning System (GPS) digabung dalam suatu perangkat mobile karena pertimbangan mobilitas dan kemudahan pengguna dalam pencarian lokasi. Perangkat yang digunakan adalah perangkat yang memiliki sistem operasi Android.

Dari hasil pengujian yang dilakukan didapatkan hasil bahwa aplikasi ini dapat menjalankan semua fungsi dan fiturnya sesuai dengan yang diharapkan. Kemudian aplikasi ini sangat membantu masyarakat dalam mencari lokasi wisata di kota Bandung.

Subjek

GEOGRAPHY
Geography indonesia,

Katalog

Sistem Informasi Geografis Pariwisata Kota Bandung Berbasis Perangkat Android
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Cahyo Danar Kusumo
Perorangan
Agus Virgono,Ir.,MT. ; Gelar Budiman,ST.,MT.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini