APLIKASI PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI DENGAN METODE VARIABEL COSTING DAN EVALUASI EFEKTIVITAS PRODUKSI BERDASARKAN RASIO KEUANGAN BERBASIS WEB (STUDI KASUS PADA CV. TRIWARNA MULYA INDAH CIBADUYUT)

MEGA AMINAH JUHRIAH

Informasi Dasar

17.06.033
005.372
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

CV. Triwarna Mulya Indah adalah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang produksi sepatu yang berlokasi di Jalan Cibaduyut dalam Kampung Wama Sari No 59. Perusahaan melakukan produksi sepatu berdasarkan pesanan. Pada perhitungan dan pembuatan laporannya memiliki kendala seperti waktu yang tidak efisien dan adanya ketidakkonsistenan karena pembaharuan data dari satu bagian ke bagian lainnya. Masalah tersebut mempengaruhi aktivitas manajemen produksi hingga laba perusahaan yang dihasilkan. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk membuat aplikasi yang dapat menghitung biaya produksi secara tepat dengan menerapkan metode harga pokok pesanan dan perhitungan variable costing serta megevaluasi efektivitas laporan dengan rasio keuangan. Perancangan aplikasi dilakukan menggunakan Unified Modeling Language (UML). Aplikasi ini berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, Framework Codeigniter dan basis data MySQL. Berdasarkan penguiian yang telah dilakukan, aplikasi ini dapat menghitung harga pokok produksi berdasarkan pesanan dan menerapkan metode variable costing, mencatat pembelian, mencatat penjualan dan retur penjualan, serta menghasilkan jurnal, buku besar, laporan laba rugi, dan laporan analisis. Dengan aplikasi ini, perusahaan dapat menghitung biaya produksi dan menilai potensi perusahaan untuk menghasilkan keuntungan secara tepat. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi perusahaan dalam membantu manajemen produksi menjadi lebih efektif.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI DENGAN METODE VARIABEL COSTING DAN EVALUASI EFEKTIVITAS PRODUKSI BERDASARKAN RASIO KEUANGAN BERBASIS WEB (STUDI KASUS PADA CV. TRIWARNA MULYA INDAH CIBADUYUT)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MEGA AMINAH JUHRIAH
Perorangan
ANAK AGUNG GDE AGUNG, JUNAEDI ABDILLAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Komputerisasi Akuntansi
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini