PENGEMBANGAN PERSONAL TIME MANAGEMENT MENGGUNAKAN ODOO DENGAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT PADA PT. ELSANA PERSADA.

RIZQA DEBBY ASYROFAH

Informasi Dasar

17.04.139
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

PT. Elsana Persada merupakan perusahaan swasta yang handal dan profesional dalam bidang perdagangan umum dan jasa dimana bentuk usahanya yaitu pada bidang pengelolaan gedung perdagangan ITC Kebon Kalapa Bandung. Pada PT. Elsana Persada terdapat divisi yang mengelola sumber daya manusia, yakni divisi HRD dimana divisi ini bertanggung jawab dalam pengelolaan personal time management dimana pada bagian tersebut terdapat beberapa proses seperti rekruitasi, absensi, hingga pengajuan cuti. Adanya beberapa masalah pada sistem pengelolaan sumber daya manusia pada PT. Elsana Persada yaitu seperti masih dilakukan proses-proses secara manual seperti proses proses penyimpanan data karyawan, proses absensi, hingga proses pengajuan cuti yang kurang efektif dan efisien yang mana proses pengelolaan yang masih manual dinilai dapat mengakibatkan terjadinya kesalahan seperti human error, terhambatnya pekerjaan, bahkan hilangnya data perusahaan. Untuk mengatasi hal tersebut, perlu diterapkan suatu sistem teknologi informasi yang dapat mengintegrasikan aktifitas SDM, yaitu dengan menggunakan Enterprise Resource Planning (ERP), khususnya Odoo. Karena selain mempunyai fitur modul SDM, Odoo juga merupakan aplikasi open source yang fleksibel dan user friendly yang bisa disesuaikan kebutuhan perusahaan. Pada proses penerapan Odoo ini menggunakan metode Rapid Application Development (RAD). Dimana dengan menggunakan metode ini, dapat dilakukan pengembangan aplikasi yang lebih cepat dan mendapatkan hasil dengan kualitas yang lebih baik dibanding dengan metode lainnya. Dan juga dengan menggunakan Odoo diharapkan akan sangat membantu menangani masalah pada bagian personal time management dan payroll agar dapat terintegrasi satu sama lain dapat terintegrasi satu sama lain dan menghasilkan output direktori data karyawan, laporan absensi karyawan, dan laporan cuti karyawan yang lebih efektif dan efisien.

Kata kunci: ERP, Odoo, Human Resource Management, Personal Time Management.

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

PENGEMBANGAN PERSONAL TIME MANAGEMENT MENGGUNAKAN ODOO DENGAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT PADA PT. ELSANA PERSADA.
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZQA DEBBY ASYROFAH
Perorangan
R. Wahjoe Witjaksono, M. Teguh Kurniawan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini