Aplikasi Pengolahan Data Pemesanan, Penjualan dan Pembayaran Ikan Laut Berbasis Web dan SMS Gateway (Studi Kasus : Agen Ikan Cituis Jaya)

SANTI

Informasi Dasar

17.06.064
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Aplikasi Pengolahan Data Pemesanan, Penjualan dan Pembayaran Ikan Laut Berbasis Web dan SMS Gateway adalah sebuah aplikasi yang penggunaannya berdasarkan studi kasus di Agen Ikan Cituis Jaya. Pengguna dari aplikasi ini adalah Distributor, Agen dan Supplier. Distributor merupakan pihak yang memesan ikan laut dari Agen, Agen merupakan pihak yang bertugas mengelola semua data yang ada pada aplikasi, Supplier merupakan pihak yang menyediakan ikan laut dari Agen. Aplikasi ini dibangun menggunakan model waterfall, framework codeigniter dengan Bahasa pemrograman PHP dan menggunakan database MySQL dan SMS Gateway. Aplikasi tersebut dibangun untuk memenuhi kebutuhan pengolahan data dari sisi penjualan, pembelian dan pembayaran pada kegiatan operasional di Agen Ikan Cituis Jaya. Hal ini dikarenakan selama ini proses kegiatan pemesanan ikan laut dan pencatatan data operasional hanya dilakukan menggunakan catatan buku besar, sehingga sering terjadi kesalahan pada pencatatan data, dengan adanya aplikasi ini sangat membantu para Distributor untuk melakukan pemesanan ikan laut melalui online dan Distributor juga menerima konfirmasi. Aplikasi ini juga dapat menangani pengiriman notifikasi berupa SMS Gateway yang bertujuan untuk mengirimkan pesanan ikan dari Distributor, notifikasi approve pesanan, notifikasi barang terkirim, notifikasi barang sampai, notifikasi pembayaran, dan notifikasi approve pembayaran. Selain itu juga aplikasi ini dapat mempermudah Agen membuat dan melihat laporan penjualan, pembelian dan pembayaran ikan laut, hasil dari pembuatan laporan berupa chart laporan.

Kata Kunci: Pemesanan, Penjualan, Ikan Laut, SMS Gateway, Laporan.

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

Aplikasi Pengolahan Data Pemesanan, Penjualan dan Pembayaran Ikan Laut Berbasis Web dan SMS Gateway (Studi Kasus : Agen Ikan Cituis Jaya)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SANTI
Perorangan
Hanung Nindito Prasetyo, Wardani Muhamad
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • MI3104 - PROYEK AKHIR
  • CSH522 - PROYEK
  • DMH3E4 - PROYEK AKHIR
  • VSI3H4 - PROYEK AKHIR
  • CII632 - PROYEK
  • CII632 - PROYEK

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini