PENGARUH STRES KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA TENAGA PENGAJAR DI TELKOM UNIVERSITY BANDUNG)

RANDA PEBRI ARDI

Informasi Dasar

17.04.315
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh stres kerja terhadap kinerja tenaga pengajar yang berada di tujuh fakultas Telkom University Bandung. Dimana variabel bebas bebas dalam penelitian ini merupakan variabel stres kerja dan variabel terikat merupakan kinerja. Variabel stres kerja menggunakan teori dari Robbins dan Judge (2012), dan variabel kinerja menggunakan teori dari Dessler (2007).
Penilitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuisioner terhadap para tenaga pengajar dan data dari kuisioner tersebut dianalisis dengan metode regresi linier sederhana. Tahap pertama menguji validitas dan reliabilitas pertanyaan setiap variabel. Kemudian, meregresi variabel stres kerja terhadap kinerja tenaga pengajar.
Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa stres kerja yang terdiri dari faktor lingkungan, faktor organisasi dan faktor individu, berpengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja tenaga. Oleh karena itu, direkomendasikan bagi pihak yang mengurusi sumber daya manusia untuk melakukan konseling khusus tenaga pengajar secara berkala untuk memantau sejauh mana stres yang dirasakan oleh para tenaga pengajar dan mengawasi beberapa faktor yang memiliki pengaruh yang besar dalam terciptanya stres kerja.

Kata-kata kunci : Stres Kerja, Kinerja, Tenaga Pengajar.

Subjek

Stress at work
 

Katalog

PENGARUH STRES KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA TENAGA PENGAJAR DI TELKOM UNIVERSITY BANDUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RANDA PEBRI ARDI
Perorangan
ELLA JAUVANI SAGALA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini