SISTEM INFORMASI BERBASIS WEB PENGELOLAAN KEANGGOTAAN PADA MY GYM (WEB-BASED INFORMATION MANAGEMENT SYSTEM AT MY GYM MEMBERSHIP)

FIKRI ADHI PRADHANA

Informasi Dasar

17.06.094
620.007
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan sistem informasi berbasis web pengelolaan keanggotaan pada My Gym. Sistem informasi ini akan membantu mempermudah, mempercepat dan mengurangi tingkat kesalahan dalam pengolahan data baik data member, data event, data trainer dan juga data alat kebugaran yang ada di My Gym. Adapun permasalahan pada My Gym adalah pengunjung yang masih sulit untuk menjadi member resmi, mendapatkan informasi mengenai event yang sering di adakan, informasi mengenai trainer dan informasi mengenai alat kebugaran dan cara penggunaannya. Selain itu dapat membantu staff administrasi untuk mendata dan mengelola keanggotaan dengan lebih efektif lagi. Sistem informasi berbasis web pengelolaan keanggotaan pada My Gym ini nantinya akan di gunakan untuk mengubah alur bisnis yang ada di My Gym yang semula manual menjadi berbasis web. Dimana nantinya website ini akan memiliki fitur untuk mengelola keanggotaan seperti mengelola data pengunjung yang ingin menjadi member resmi My Gym, mengelola data event yang selalu di adakan oleh My Gym, menampilkan profil trainer sehingga pengunjung dan member dapat mengenal dan meliahat spesifikasi ataupun keahlian yang di miliki oleh trainer tersebut, menampilkan alat alat kebugaran yang di sediakan My Gym. Dalam mengembangkan sistem informasi berbasis web pengelolaan keanggotaan pada My Gym ini menggunakan SDLC (Software Development Life Cycle) dengan empat tahapan yaitu analysis, design, code, test. Dengan dibangunnya aplikasi ini ditujukan untuk mempermudah pihak perusahaan khususnya bagian administrasi dalam melakukan pengelolaan data keanggotaan dan informasi di My Gym. Kata kunci : Sistem Informasi Berbasis Web, Website, Metodologi SDLC (Software Development Life Cycle).

Subjek

WEBSITE
 

Katalog

SISTEM INFORMASI BERBASIS WEB PENGELOLAAN KEANGGOTAAN PADA MY GYM (WEB-BASED INFORMATION MANAGEMENT SYSTEM AT MY GYM MEMBERSHIP)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FIKRI ADHI PRADHANA
Perorangan
WARDANI MUHAMAD, PARAMITA MAYADEWI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini