PENGARUH KUALITAS WEBSITE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SITUS BUKALAPAK.COM

RAFDI GHAFIKI

Informasi Dasar

17.04.360
650
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dari berbagai situs e-commerce yang kini ada, Bukalapak merupakan salah satu situs e-commerce yang menarik untuk diteliti dengan pesatnya perkembangan website dan peningkatan nilai transaksi setiap tahunnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas website terhadap keputusan pembelian pada situs Bukalapak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian berupa studi deskriptif dan kausal. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability jenis insidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang yang telah melakukan pembelian pada situs Bukalapak. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, dengan uji hipotesis secara simultan dan parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas website secara keseluruhan berada pada kategori baik dengan persentase 75.5% dan keputusan pembelian berada pada kategori baik dengan persentase 80.3%. Secara simultan variabel kualitas website berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, Secara parsial sub variabel usability berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 30.8%, dan diikuti service interaction quality sebesar 27.6% Sedangkan sub variabel information quality sebesar 18.5% tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada situs Bukalapak.

Subjek

E-COMMERCE
 

Katalog

PENGARUH KUALITAS WEBSITE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SITUS BUKALAPAK.COM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAFDI GHAFIKI
Perorangan
RETNO SETYORINI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Administrasi Bisnis
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini