PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN: Studi Pada Kantor BP3TKI Bandung

DYNA RIA LUMBANRAJA

Informasi Dasar

17.04.444
658.312 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Budaya organisasi berkaitan erat dengan peningkatan kinerja karyawan di suatu organisasi (Nawawi,2013). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya pengaruh, tingkat signifikansi, dan kontribusi budaya organisasi terhadap kinerja karyawan pada Balai Pelayanan penempatan dan Perlindungan Tenega Kerja Indonesia (BP3TKI) Bandung.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif kausalitas.Teknik sampling dalam penelitian ini adalah sampling jenuh yaitu 37 karyawan BP3TKI Bandung. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi sederhana.

Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa masing-masing variabel masuk ke dalam kategori baik dan dari seluruh sub variabel yang diuji, sub variabel Orientasi Orang adalah yang terendah. Berdasarkan hasil pengujian hipotes, budaya organisasi berpengaruh secara signifikan terhadapa kinerja karyawan. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung (15,118) > Ftabel (4,12). Kemudian dari hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh bahwa besarnya pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja karyawan pada BP3TKI Bandung adalah sebesar 30,2% dan sisanya 69,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini.

Kata Kunci: pengaruh, Budaya,Organisasi, Kinerja, Karyawan

Subjek

PERFORMANCE
PERSONNEL MANAGEMENT

Katalog

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN: Studi Pada Kantor BP3TKI Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DYNA RIA LUMBANRAJA
Perorangan
Ida Nurnida
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini