PENGARUH ENGAGEMENT BEHAVIORS TERHADAP RELATIONSHIP OUTCOME DENGAN RELATIONSHIP BENEFITS SEBAGAI MEDIATORNYA (STUDI PADA XIAOMI YI INDONESIA COMMUNITY)

REZA FACHRY UTAMA

Informasi Dasar

17.04.497
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Xiaomi Yi Indonesia Community merupakan komunitas online di media sosial Facebook. Xiaomi Yi Indonesia Community merupakan komunitas yang berdiri tanpa campur tangan perusahaan. Xiaomi Yi Indonesia Community memiliki berbagai macam kegiatan, seperti berbagi foto, video, berbagi informasi, hingga kuis berhadiah. Komunitas ini terbilang komunitas yang sangat aktif, terbukti dengan setidaknya terdapat lebih dari sepuluh postingan per harinya. Setiap postingannya pun setidaknya terdapat lima komentar. Dan ini membuktikan bahwa komunitas online ini sangat aktif. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh engagement behaviors terhadap relationship outcome dengan relationship benefits sebagai mediatornya pada Xiaomi Yi Indonesia Community. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability sampling dengan sub teknik sampling yaitu simple random sampling. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang anggota Xiaomi Yi Indonesia Community. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa pengaruh tidak langsung yang terjadi yaitu engagement behaviors terhadap relationship outcome melalui relationship benefits memiliki nilai yang lebih besar dibandingkan pengaruh langsung antara engagement behaviors terhadap relationship outcome. Hal ini menunjukkan bahwa relationship benefits berperan dalam meningkatkan relationship outcome anggota komunitas online Xiaomi Yi Indonesia Community.

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH ENGAGEMENT BEHAVIORS TERHADAP RELATIONSHIP OUTCOME DENGAN RELATIONSHIP BENEFITS SEBAGAI MEDIATORNYA (STUDI PADA XIAOMI YI INDONESIA COMMUNITY)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

REZA FACHRY UTAMA
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini