Pengaruh Terpaan Tayangan Traveling Channel di YouTube Terhadap Minat Berwisata Subscribers di Indonesia (Studi Pada Subscribers Traveling Channel YouTube Ponti Ramanta)

ELLI MUSTIKA RINI

Informasi Dasar

17.04.538
302.207 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

YouTube merupakan salah satu media sosial yang timbul karena perkembangan teknologi dan banyaknya kebutuhan masyarakat dalam menggunakan digital sebagai media berkomunikasi dan mendapatkan informasi. YouTube memberikan kemudahan masyarakat digital untuk mengunggah, menonton, dan membagikan video dimana penggunanya dapat membuat channel pribadi. Saat ini YouTube banyak dikonsumsi oleh masyarakat dan dapat menimbulkan respon audiens. Traveling channel YouTube Ponti Ramanta merupakan salah satu channel di YouTube yang memiliki cukup banyak subscribers atau pelanggan pada channel YouTube. Konten yang diberikan pada channel Ponti Ramanta menarik perhatian audiens untuk menonton video miliknya. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh terpaan tayangan pada channel di YouTube terhadap minat berwisata subscribers. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan metode regresi linier sederhana. Populasi yaitu subscribers channel YouTube Ponti Ramanta yang berjumlah 2.785 saat penelitian ini dilakukan, dan dengan sampel sebanyak 100 responden. Variabel bebas adalah terpaan tayangan traveling video yang terdiri dari sub variabel Stimulus dan Organism. Variabel terikat adalah minat berwisata subscribers yang merupakan respons dari audiens. pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuisioner online kepada subscribers Ponti Ramanta. Dengan menggunakan teknik analisis deskriptif, presentase perhitungan terhadap adanya minat berwisata setelah mendapat terpaan tayangan traveling video berada pada kategori baik., artinya terdapat pengaruh terpaan tayangan traveling video Ponti Ramanta terhadap minat berwisata subscribers setelah mengkonsumsi traveling video.

Kata kunci : Terpaan Tayangan, Minat Berwisata, Stimulus, Organism, Respon

Subjek

COMMUNICATION-RESEARCH
 

Katalog

Pengaruh Terpaan Tayangan Traveling Channel di YouTube Terhadap Minat Berwisata Subscribers di Indonesia (Studi Pada Subscribers Traveling Channel YouTube Ponti Ramanta)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ELLI MUSTIKA RINI
Perorangan
AYUB ILFANDY IMRAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini