STUDI KELAYAKAN BISNIS AGEN PERJALANAN TRIPLOW PAKET JAKARTA BALI

MUHAMMAD HABIBURROHMAN

Informasi Dasar

17.04.554
650
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Triplow merupakan perusahaan yang bergerak di bidang agen perjalanan. Dalam pemasaran produk Triplow menerapkannya secara online dan offline, namun pemasaran online Triplow lebih cenderung untuk media iklan dan promosi produk sedangkan untuk negosiasi dan pembelian paket perjalanan konsumen lebih memilih secara offline atau bertemu langsung dengan pihak Triplow. Keunggulan produk paket perjalanan Triplow dari Jakarta ke Bali adalah memliki harga yang lebih ekonomis, destinasi yang jarang dikunjungi, dan paket perjalanan yang lengkap membuat konsumen dapat lebih leluasa dan nyaman dalam perjalanannya ke Bali Aspek pasar ini didapat dengan menyebarkan kuesioner kepada 270 responden yang tinggal di Jakarta. Dari hasil kuesioner nantinya akan dapat menentukan besarnya pasar potensial, pasar tersedia, dan pasar sasaran. Hasil dari kuesioner menunjukkan persentase pasar potensial sebesar 93%, persentase pasar tersedia sebesar 66%, dan persentase pasar sasaran sebesar 0,0225%. Adapun hasil perhitungan dari aspek finansial yang menunjukkan nilai tingkat investasi NPV sebesar Rp. 135,466,318.56, IRR = 27.86% dan PBP = 3,275 tahun. Berdasarkan hasil dari aspek finansial tersebut penulis menyimpulkan bahwa Bisnis Traveling Triplow dinyatakan layak karena nilai IRR yang diperoleh lebih besar dari nilai MARR, dan NPV bernilai positif.. Kata kunci: Agen Travel, Triplow, NPV, IRR, PBP

Subjek

FEASIBILITY STUDIES
 

Katalog

STUDI KELAYAKAN BISNIS AGEN PERJALANAN TRIPLOW PAKET JAKARTA BALI
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD HABIBURROHMAN
Perorangan
ENDANG CHUMAIDIYAH, RIO AURACHMAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini