Petualangan Andy Edisi Ulang Tahun Nenek Game Edukasi Untuk Tunagrahita Pada Platform Android

Herlangga Wicaksono

Informasi Dasar

613111058
370.118
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Game Edukasi Untuk Tunagrahita Pada Platform Android Ini Bernama Petualangan Andy Edisi Ulang Tahun Nenek. Pembelajaran pada game ini disampaikan melalui cerita petualangan dengan menyisipkan permainan mengenai kegiatan yang dilakukan untuk mengunjungi pesta ulangtahun, dari mulai mengenakan baju hingga meniup lilin.
Pada skenario memilih baju, menggambar pola pada labirin, dan menemukan objek, game ini mengimplementasikan fitur touchscreen, lalu pada skenario memasukan barang dan merapikan buah game ini mengimplementasikan fitur drag and drop, fitur shake diimplementasikan pada skenario membuat bunyi bell, sedangkan fitur noise detection diimplementasikan pada skenario meniup lilin.
Proyek Akhir (PA)ini diimplementasikan pada smartphone Android menggunakan bahasa pemrograman Java dengan menggunakan Adobe Photoshop dan Adobe Ilustrator untuk mengimplementasikan antar muka, dan menggunakan audio berupa suara latar dan suara intruksi sebagi pendukungnya.
Selain menyengankan game ini dapat membantu pembelajaran anak tunagrahita karena untruksi yang diberikan sangat mudah dipahami dan digunakan. Android, Edukasi, Game, Tunagrahita

Subjek

EDUCATION FOR CREATIVITY
 

Katalog

Petualangan Andy Edisi Ulang Tahun Nenek Game Edukasi Untuk Tunagrahita Pada Platform Android
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Tidak

Pengarang

Herlangga Wicaksono
Perorangan
Alfian Akbar Gozali, St. ; Heti Hidayati, S.Kom., Mt.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini