PENGARUH INFLASI, KURS, DAN RETURN SAHAM TERHADAP RETURN PASAR ( STUDI PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2011-2014)

FARRADITA KEMALA HUSNEDY

Informasi Dasar

17.04.602
657.072
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Pasar modal adalah salah satu alternatif investasi bagi investor yang ingin menginvestasikan dananya.Investasi dapat dilakukan dengan investasi riil dan investasi finansial.Investasi finansial dapat dilakukan secara langsung maupun tidak langsung sedangkan investasi riil sendiri dapat dilakukan dengan membeli aktiva yang diperjualbelikan di pasar modal. Para investor akan melihat apakah keadaan pasar dalam keadaan baik atau buruk. Terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi return pasar diantaranya inflasi, kurs dan return saham. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh inflasi, kurs dan return saham terhadap return pasar baik secara simultan maupun parsial. Penelitian dilaksanakan di perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2014 dengan jumlah sample penelitian adalah 10 perusahaan yang dipilih dengan metode purposive sampling. Periode pengamatan adalah 4 tahun dengan menggunakan software EVIEWS 8 sebagai metode analisis regresi data panel. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa variabel inflasi, kurs dan return saham berpengaruh signifikan terhadap return pasar secara simultan. Secara parsial, variabel inflasi dan kurs berpengaruh signifikan terhadap return pasar. Sedangkan return saham tidak berpengaruh signifikan terhadap return pasar. Kata kunci: inflasi, kurs, return saham dan return pasar

Subjek

ACCOUNTING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH INFLASI, KURS, DAN RETURN SAHAM TERHADAP RETURN PASAR ( STUDI PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2011-2014)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FARRADITA KEMALA HUSNEDY
Perorangan
MOHAMAD RAFKI NAZAR, MUHAMAD MUSLIH
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini