PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI ( Studi Kasus pada Cafe & Resto Mouton Slice and Grill di Bandung )

YULIANA YUSUF

Informasi Dasar

17.04.622
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan internet di Indonesia yang semakin pesat memicu tingginya aktifitas pengguna media sosial, salah satunya adalah Instagram. Media sosial Instagram merupakan marketing tool yang efektif. Salah satu usaha bisnis yang cocok dengan Instagram adalah bisnis kuliner. Cafe & Resto Mouton Slice and Grill merupakan tempat kuliner yang banyak diminati wisatawan di Bandung. Electronic word of mouth merupakan tools komunikasi pemasaran paling powerful dalam media sosial untuk menyebarkan informasi tentang suatu merek. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli dengan Cafe & Resto Mouton Slice and Grill sebagai objek penelitian. Penelitian ini merupakan peneltian kuantitatif dengan metode kausal. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 384 responden. Pemilihan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan teknik accidental sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa variabel electronic word of mouth yang terdiri dari sub variabel intensity, positive valance, negative valance, dan content berpengaruh signifikan terhadap minat beli masing-masing sebesar 79,3%, 75,8%, 44,8%, dan 87,2%. Sementara, secara simultan (bersama- sama) sub variabel tersebut memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli. Kata kunci: Electronic word of mouth, minat beli, regresi linier berganda

Subjek

MARKETING
 

Katalog

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI ( Studi Kasus pada Cafe & Resto Mouton Slice and Grill di Bandung )
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YULIANA YUSUF
Perorangan
CANDIWAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini