PENGARUH BUDAYA ORGANISASI THE TELKOMSEL WAY TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT.TELKOMSEL DI AREA 2 JABOTABEK JABAR

MAULANA YUSUP

Informasi Dasar

17.05.048
658
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

ABSTRAK

Keberhasilan suatu organisasi sangat erat kaitannya dengan kualitas kinerja anggotanya, sehingga organisasi dituntut untuk selalu mengembangkan dan meningkatkan kualitas kinerja anggotanya. Kinerja yang tinggi akan menghasilkan produktivitas yang tinggi, sehingga sudah seharusnya organisasi senantiasa memperhatikan peningkatan kinerja anggotanya demi kemajuan organisasi tersebut. Peningkatan kinerja anggotanya juga erat kaitanya dengan bagaimana caranya organisasi mengembangkan budaya organisasinya yang ada dimana setiap organisasi memiliki ciri khas yang membedakan dengan organisasi lainnya,ciri khas ini yang menjadi identitas bagi organisasi yang sering disebut sebagai budaya organisasi.

The Telkomsel Way merupakan sebuah sistem keyakinan (belief system) yang akan terus menerus dibangun dan dikembangkan sebagai budaya organisasi oleh PT.Telkomsel untuk mengantarkan PT.Telkomsel selalu menjadi pemenang (The Winner) dengan pertumbuhan yang kompetitif dan berkelanjutan.Ketiga system tersebut yaitu Philosophy to be the Best, Principles to be the Star dan Practices to be the Winner.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana budaya organisasi di PT. Telkomsel, bagaiaman kinerja karyawan di PT. Telkomsel serta pengaruh budaya organisasi The Telkomsel Way terhadap kinerja karyawan PT. Telkomsel di area 2 Jabotabek Jabar. Data penelitian ini diperoleh dari metode penyajian data dari hasil tanggapan responden karyawan PT. Telkomsel di area 2 Jabotabek Jabar serta hasil penelitian lainnya yang relefan.

Selanjutnya data tersebut diteliti melalu teknik analisis statistik. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa jalur dengan menggunakan program SPSS. Unit analisis dalam penelitian ini adalah sampel sebanyak 100 karyawan di PT. Telkomsel area 2 Jabotabek Jabar. Penelitian ini menunjukan bahwa dimensi budaya organisasi Practices to be the winner, Principles to be the star dan Philosopy to be the best secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja.Dimana kriteria uji adalah tolak Ho jika F hitung ? F tabel, terima Ho dalam hal lainnya.F tabel diperoleh dari tabel distribusi F dengan = 5 % dan derajat bebas db1 = k, dan db2 = n-k-1, F tabel = 2.699 dan hasi pengujian didapat F hitung = 51.285.

Sedangkan secara terpisah,bahwa nilai t hitung untuk masing-masing variabel dalam budaya organisasi Practices to be the winner, Principles to be the star dan Philosopy to be the best lebih besar dari nilai t tabel =1.985. Ini berarti variabel Practices to be the winner, Principles to be the star dan Philosopy to be the best secara terpisah memberikan pengaruh signifikan terhadap kinerja. Dan variabel terkuat yang memiliki pengaruh terhadap kinerja adalah Philosopy to be the best dengan t hitung = 3.602.

Kata kunci : budaya organisasi, kinerja karyawan, The Telkomsel Way

Subjek

ORGANIZATION CULTURE
 

Katalog

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI THE TELKOMSEL WAY TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT.TELKOMSEL DI AREA 2 JABOTABEK JABAR
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MAULANA YUSUP
Perorangan
ADE IRMA SUSANTY
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini