Perancangan dan Implementasi Sistem Informasi Pelatihan Berbasis Web dengan Notifikasi Via Sms Gateway (Studi Kasus PT. Telkom Akses)

TRI WIBOWO WISNUMURTI

Informasi Dasar

17.06.149
620.007
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT. Telkom Akses Jakarta Barat mempunyai unit yang bertugas menghasilkan teknisi atau pegawai yang handal melalui pelatihan yang di gelar oleh divisi Capability Delivery unit Capabilty Development, divisi capability delivery juga mengelola presensi dan materi pelatihan. Dengan bergantinya peserta setiap pelatihan dan banyak nya dokumen yang di periksa dengan sistem manual menjadi permasalahan bagi perusahaan untuk melihat data yang terstruktur. Untuk mengatasi masalah tersebut , dalam Proyek Akhir kali ini dibuat suatu aplikasi berbasis website untuk membantu instruktur dan pegawai PT. Telkom Akses dalam mengatur presensi pelatihan dan ujian dalam pelatihan pegawai. Untuk menunjang kinerja dari apliksasi ini, ada beberapa fitur diantaranya mampu melakukan perekapan data inputan absensi oleh instruktur sebagai pendata peserta dalam pelatihan dan ujian online. Untuk dapat mendapatkan fitur tersebut instruktur harus login kedalam sistem dan login didaftarkan oleh level admin. Dalam pembuatan website ini menggunakan PHP dan MySQL sebagai pengolahan dabtabase. Berdasarkan hasil pengujian, didapatkan hasil bahwa aplikasi ini memudahkan instruktur dalam membantu presensi dan peserta dalam ujian online dengan mengacu pada hasil kuisioner kepuasan user atau peserta yang didapat yaitu skor 4 (kategori baik) dan kuisioner untuk instruktur didapat skor kepuasan 4.05 (kategori baik).

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

Perancangan dan Implementasi Sistem Informasi Pelatihan Berbasis Web dengan Notifikasi Via Sms Gateway (Studi Kasus PT. Telkom Akses)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TRI WIBOWO WISNUMURTI
Perorangan
TENGKU AHMAD RIZA, GIB MAHSAR PUTRAHATI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini