Pengaruh Promosi Melalui Food Blogger Pada Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Mahasiswa di Kota Bandung

M.FARIZ SYAHBANI

Informasi Dasar

17.04.711
650
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Melakukan promosi melalui akun food blogger adalah cara yang saat ini sedang diminati oleh berbagai pelaku usaha kuliner untuk memperkenalkan restoran mereka. Menurut laporan myYearbook dalam Hanifati (2015:149) menyatakan bahwa blogger memiliki dampak yang signifikan karena 81% orang mencari informasi melalui situs sosial sebelum melakukan pembelian. Dengan kata lain, food blogger menjadi patokan bagi orang-orang dalam mempertimbangkan apakah restoran tersebut pantas untuk dikunjungi atau tidak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi melalui food blogger pada media sosial instagram terhadap minat beli mahasiswa di Kota Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif – kausal. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan jenis sampling insidental. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 400 responden yang merupakan mahasiswa di Kota Bandung yang menggunakan instagram dan mengetahui adanya fenomena food blogger sebagai media promosi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Dari hasil penelitian didapat hasil bahwa promosi melalui food blogger pada media sosial instagram secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli mahasiswa di Kota Bandung. Hal ini dapat dilihat dari Fhitung > Ftabel (229,605 > 2,394) dan tingkat signifikansinya 0,000 < 0,05. Promosi melalui food blogger pada media sosial instagram menunjukkan sub variabel context (X1) memberikan pengaruh signifikan dan paling besar. Hal ini dapat dilihat dari nilai thitung (9,400) > ttabel (1,965973) dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa promosi melalui food blogger pada media sosial instagram berada dalam kategori baik. Minat beli mahasiswa di Kota Bandung dalam kategori baik. Promosi melalui food blogger pada media sosial instagram berpengaruh baik secara simultan maupun secara parsial terhadap minat beli mahasiswa di Kota Bandung.

Kata Kunci : Food Blogger, Minat Beli, Promosi, Social Media Marketing

Subjek

MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Promosi Melalui Food Blogger Pada Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Mahasiswa di Kota Bandung
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

M.FARIZ SYAHBANI
Perorangan
Arry Widodo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini