IDENTIFIKAS FAKTOR UTAMA PENGGUNAAN MOBILE BANKING DI BANDUNG

NOVITASARI PUTRI WULANDARI

Informasi Dasar

17.04.730
650
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang menjadi penyebab seseorang menggunakan layanan mobile banking. Tujuan dari penelian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi dan menentukan faktor dominan seseorang dalam menggunakan layanan mobile banking.

Perkembangan tekonologi tidak luput melibatkan sektor perbankan yang dapat mempermudah nasabah dalam bertransaksi. Mobile banking merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh pihak bank untuk bisa mempermudah nasabah dalam mengelola akun perbankan miliknya.

Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskripif. Data penelitian didapatkan dari penyebaran kuesioner mengenai layanan mobile banking kepada 273 responden dengan menggunakan teknik sampling nonprobability sampling. Variabel yang diuji dalam penelitian ini menggunakan variabel yang terdapat pada Technology Acceptance Model (TAM) yang telah mengalami perkembangan sehingga dalam penelitian ini menggunakan 14 variabel.

Hasil penelitian dengan teknik analisis yaitu analisis faktor mewujudkan dua faktor baru penggunaan layanan mobile banking yang dapat merepresentasikan 14 faktor awal yang diajukan, yaitu Flexibility and Bank Image, dan Perceived Benefit. Sesuai dengan perhitungan yang telah dilakukan, faktor Flexibility and Banki Image merupaka faktor dominan yang membuat masyarakat menggunakan layanan mobile banking.

Kata kunci: Analisis Faktor, Mobile Banking, Flexibility And Bank Image, Perceived Benefit.

Subjek

BANKING SERVICES
 

Katalog

IDENTIFIKAS FAKTOR UTAMA PENGGUNAAN MOBILE BANKING DI BANDUNG
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NOVITASARI PUTRI WULANDARI
Perorangan
NADYA NOVANDRIANI KARINA MOELIONO
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini