Pengaruh Brand Image Terhadap Proses Keputusan Pembelian Sepatu Nike (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University Bandung)

DWI AJENG WULANDARI

Informasi Dasar

17.04.744
650
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di zaman modern ini, perkembangan dalam dunia fashion sangat berkembang dengan pesat. Salah satu dalam dunia fashion yang sangat berkembang adalah trend sepatu, dan sepatu yang sedang trend adalah sepatu Nike. Sepatu Nike merupakan sepatu yang biasa digunakan untuk berolahraga. Namun seiring dengan perkembangan zaman, sepatu Nike yang biasanya digunakan untuk beraktivitas olahraga beralih fungsi menjadi sepatu yang biasa digunakan dalam kegiatan sehari-hari karena kebutuhan fashion. Penjualan sepatu Nike semakin meningkat setiap tahunnya, akibatnya banyak perusahaan yang ingin mengambil keuntungan dengan memproduksi atau menjual sepatu-sepatu yang kualitasnya tidak sesuai dengan standart perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Image tehadap Proses Keputusan Pembelian Sepatu Nike Pada Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University Bandung. Yang digunakan untuk mengetahui bagaimana brand image pada penelitian ini adalah kriteria brand image dengan empat dimensi yaitu brand association, favorability, strength, uniqueness dan untuk mengetahui bagaimana proses keputusan pembelian pada penelitian ini menggunakan lima dimensi yaitu pengenlan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian dan perilaku pasca pembelian. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif – kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University yang menggunakan sepatu Nike. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode pengambilan sampel insidental sampling. Dan penentuan jumlah sampel memakai teknik proportionate stratified random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University Bandung. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Brand Image berpengaruh secara positif terhadap proses keputusan pembelian sepatu Nike pada mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University Bandung. Hal ini dapat dilihat dari hasil t hitung> t tabel (12,533> 1,98447) dan tingkat signifikansi ,000 < 0,05. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi (R2) dapat diketahui besarnya pengaruh variabel brand image (X) terhadap proses keputusan pembelian (Y) adalah sebesar 6i,8%. Sedangkan sisanya sebesar 38,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti strategi pemasaran, harga, kualitas produk, store atmosphere dan lain-lain.

Subjek

MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Brand Image Terhadap Proses Keputusan Pembelian Sepatu Nike (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University Bandung)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DWI AJENG WULANDARI
Perorangan
FARAH OKTAFANI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini