PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP BEHAVIORAL INTENTIONS DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI MEDIATOR (STUDI PADA KRIYA.CO.ID)

SEPTI AGUS PRATIWI

Informasi Dasar

17.04.755
650
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan industri perdagangan telah tumbuh begitu pesat, khususnya pada perdagangan online yang difasilitasi oleh beberapa website e-commerce di Indonesia. Dengan meningkatnya transaksi jual beli online setiap tahunnya di Indonesia, maka para start up bisnis online berlomba untuk membuat sebuah perantara antara penjual dan pembeli sehingga dapat melakukan kegiatan transaksi tersebut dengan mudah. Beberapa website baru yang telah diluncurkan memiliki ciri khas masing-masing, website Kriya.co.id merupakan salah satu website E-Commerce untuk UKM (Usaha Kecil Menengah) yang di mana sebagai wadah para UKM-UKM di Indonesia untuk memasarkan produknya ke seluruh Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) E-Service Quality, E-Satisfaction dan Behavior Intentions pengguna website Kriya.co.id. (2) Pengaruh E-Service Quality terhadap Behavior Intentions melalui E-Satisfaction pengguna website Kriya.co.id. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantiatif dan analisis deskriptif dan kausalitas dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Teknik sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling (purposive sampling). Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur (Path Analysis). Sedangkan data sekunder dalam penelitian ini diambil dari berbagai literature serta dokumen-dokumen yang relevan dengan judul dan tema penelitian yang peneliti ambil. Hasil analisis jalur dalam penelitian ini menunjukkan bahwa E-Service Quality tidak berpengaruh terhadap Behavior Intentions sehingga E-Service Quality tidak berpengaruh terhadap Behavior Intentions dengan E-Satisfaction sebagai mediator karena Behavior Intentions bukan ditentukan oleh E-Service Quality pada website Kriya.co.id, namun pada E-Satisfaction yang didapat pengguna setelah melakukan transaksi. E-Service Quality memiliki koefisien 0,859 terhadap E-Satisfaction. E-Satisfaction memiliki koefisien sebesar 0,636 terhadap Behavior Intentions. E-Service Quality memiliki koefisien sebesar 0,167 terhadap Behavior Intentions.

Subjek

E-COMMERCE
 

Katalog

PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP BEHAVIORAL INTENTIONS DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI MEDIATOR (STUDI PADA KRIYA.CO.ID)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SEPTI AGUS PRATIWI
Perorangan
Citra Kusuma Dewi
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini