PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK MOBIL TOYOTA KIJANG (Studi Kasus Pada Pengguna Toyota Kijang di Kota Bandung)

JIMMY FERNANDA TARIGAN

Informasi Dasar

17.04.767
650
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Saat ini perkembangan dunia otomotif semakin pesat, setiap produsen pembuatan mobil masing-masing berlomba untuk menciptakan suatu produk yang dapat menguasai konsumen pasar otomotif di indonesia. salah satu produsen otomotif yang melakukan hal tersebut ialah Toyota dengan salah satu produknya yaitu Kijang. Produk kijang ini telah ada sejak tahun 70-an dan bertahan sampai sekarang. Pihak Toyota selaku produsen berhasil mempertahankan produk Toyota kijang dengan cara menciptakan produk dengan beberapa versi sesuai dengan model yang terbaru yang sesuai dengan permintaan pasar. Toyota juga selalu memberikan inovasi dan memperhatikan kualitas produk dari setiap versi yang dibuat sehingga dapat mampu diterima masyarakat dan masih dapat dijumpai sampai sekarang. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen produk Toyota kijang. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif . Populasi yang digunakan ialah pengguna kijang di kota bandung dan sampel yang digunakan yaitu 400 responden dengan metode yang digunakan yaitu regresi Linier Sederhana. Dari hasil analisis deskriptif ditemukan bahwa tanggapan responden terhadap kualitas produk secara keseluruhan dalam kategori sangat baik dengan persentase sebesar 88,6%. dan loyalitas pelanggan dalam kategori sangat baik dengan persentase sebesar 88,9%. Hasil analisis menunjukkan terdapat pengaruh kualitas produk terhadp kepuasan pelanggan adalah 46,5% dan sisanya sebesar 53,5% dipengaruhi oleh variabel lain seperti harga produk , brand image dan lain sebagainya.

Kata Kunci: kualitas produk , loyalitas konsumen , Toyota kijang .

Subjek

Marketing - analysis
 

Katalog

PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK MOBIL TOYOTA KIJANG (Studi Kasus Pada Pengguna Toyota Kijang di Kota Bandung)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JIMMY FERNANDA TARIGAN
Perorangan
SYAHPUTRA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini