PENGARUH PENGETAHUAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP NIAT BELI PADA PRODUK KOSMETIK HALAL DENGAN SIKAP SEBAGAI MEDIATOR (STUDI PADA REMAJA MUSLIM INDONESIA)

KARINA INDAH ROHMATUN

Informasi Dasar

17.04.769
650
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan industri kosmetik Indonesia telah tumbuh begitu pesat. Sebagai negara dengan populasi kaum Muslim terbesar, seyogyanya masyarakat dalam menggunakan produk kosmetik memperhatikan kehalalannya. Kesadaran masyarakat tentang tingkat keamanan kosmetika yang digunakan sudah meningkat seiring dengan munculnya berbagai kasus dampak penggunaan bahan berbahaya dalam kosmetik. Akan tetapi, kesadaran masyarakat muslim untuk memperhatikan kehalalan kosmetik tersebut masih rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengetahuan, religiusitas dan sikap terhadap niat beli remaja muslim Indonesia pada produk kosmetik halal. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dimana data yang didapatkan melalui kuesioner. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Kuesioner dibagikan kepada 400 responden remaja muslim Indonesia yang berusia 17-25 tahun yang menggunakan produk kosmetik halal. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan dan religiusitas berpengaruh signifikan terhadap sikap secara parsial maupun simultan. Pengetahuan, religiusitas dan sikap berpengaruh signifikan terhadap niat beli produk kosmetik halal secara parsial maupun simultan.

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH PENGETAHUAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP NIAT BELI PADA PRODUK KOSMETIK HALAL DENGAN SIKAP SEBAGAI MEDIATOR (STUDI PADA REMAJA MUSLIM INDONESIA)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KARINA INDAH ROHMATUN
Perorangan
Citra Kusuma Dewi
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini