Pengaruh Electronic Word of Mouth oleh Beauty Vlogger terhadap Brand Image Lip Coat by Lizzie Parra

ARNISA DEFANI

Informasi Dasar

17.04.810
302.207 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Lip Coat by Lizzie Parra atau biasa disebut BLP Lip Coat adalah brand local untuk produk kosmetik khususnya lip product pertama yang dimiliki oleh professional make up artist Indonesia dan lip product dengan formula berjenis lip coat pertama di Indonesia. Aspek yang sangat penting dari sebuah merek yaitu citra merek. Salah satu faktor terbentuknya brand image yaitu word of mouth, seiring berkembangnya jaman, WOM dilakukan secara online yang disebut electronic word of mouth. Video ulasan produk yang dilakukan oleh beauty vlogger mengenai BLP lip coat menjadi salah satu bentuk electronic word of mouth yang dapat membentuk brand image BLP lip coat di benak konsumen. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh simultan dan parsial dari elemen – elemen eWOM oleh beauty vlogger terhadap brand image BLP lip coat. Teknik analisis data yang digunakan adalah kuantitatif kausal dengan metode regresi berganda. Populasi yaitu member dari group sharing Lizzie Parra Group berjumlah 230 dengan sampel sebanyak 146 responden. Variabel bebas adalah expressing positive feelings, concern for others, content dan intensity. Variabel terikat adalah brand image Lip Coat by Lizzie Parra. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner online kepada member Lizzie Parra Group. Dengan menggunakan teknis analisis deskriptif, persentase rata – rata variable electronic word of mouth berada dalam kategori baik. Dan persentase brand image BLP lip coat berada pada kategori baik. Hasil perhitungan didapatkan bahwa electronic word of mouth oleh beauty vlogger berpengaruh signifikan secara simultan dan parsial terhadap brand image BLP lip coat. Besarnya pengaruh secara simultan sebesar 58,60% sedangkan sisanya 41,4% dipengaruhi oleh faktor variabel lain diluar penelitian. Sedangkan besarnya pengaruh secara parsial Expressing Positive Feelings sebesar 17,1%, Concern for Others sebesar 15%, Content sebesar 13,8% dan Intensity sebesar 12,6%. Kata Kunci : Electronic Word of Mouth, Expressing Positive Feelings, Concern for Others, Content, Intensity, Brand Image

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

Pengaruh Electronic Word of Mouth oleh Beauty Vlogger terhadap Brand Image Lip Coat by Lizzie Parra
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARNISA DEFANI
Perorangan
MOHAMAD SYAHRIAR SUGANDI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • CBH4K6 - SKRIPSI
  • CBH4K6 - SKRIPSI
  • KII4P4 - SKRIPSI
  • KHI4J4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini