PENGARUH MINAT MAHASISWA TERHADAP AKTIVITAS INTERAKSI DI MEDIA SOSIAL BIGO LIVE (Studi Pada Mahasiswa/i Telkom University Angkatan 2016)

ELFINDA

Informasi Dasar

17.04.817
302.207 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian yang berjudul tentang “Pengaruh Minat Mahasiswa Terhadap Aktivitas Interaksi Di Media Sosial Bigo Live (Studi Pada Mahasiswa/i Telkom University Angkatan 2016)” ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar minat penggunaan media sosial Bigo Live pada mahasiswa/i Telkom University dalam aktivitas interaksi aplikasi tersebut. Dalam penelitian ini penulis memfokuskan pada satu teori dasar yang digunakan untuk menguji dari apa yang berpengaruh terhadap penelitian ini. Dalam penelitian ini penulis menggunakan Teori New Media menjadi landasan dalam menganalisa data. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden mahasiswa Telkom University angkatan 2016. Hasil penelitian di deskripsikan melalui mengumpulan data melalui penyebaran kuisioner terhadap sample. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat diketahui bahwa aplikasi media sosial Bigo Live memiliki pengaruh yang kuat terhadap aktivitas interaksi pada mahasiswa/i Telkom University angkatan 2016. Aplikasi Bigo Live juga termasuk dalam kategori baik yang artinya terdapat pengaruh significant yang Baik dalam variabel garis kontinum yaitu mendapatkan nilai 2,34. Dengan demikian Aplikasi Media Sosial Bigo Live memberikan kesimpulan bahwa ada pengaruh yang baik antara minat penggunaan dengan aktivitas interaksi penggunaan Bigo Live. Pada koefisien determinasi dapat disimpulkan seberapa besar pengaruh Minat Media Sosial Bigo Live terhadap Aktivitas Interaksi Penggunaan Aplikasi yaitu sebesar 0,559 atau dapat dipersentasekan sebesar 55,9%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa minat penggunaan Media Sosial Bigo Live memiliki pengaruh sebesar 55,9% terhadap aktivitas interaksi penggunaan aplikasi, sesuai dengan kriteria dalam koefisien determinasi, angka tersebut termasuk dalam kategori pengaruh yang kuat. Kata Kunci : New Media, Bigo Live, Interaksi, Minat, Mahasiswa.

Subjek

MEDIA
 

Katalog

PENGARUH MINAT MAHASISWA TERHADAP AKTIVITAS INTERAKSI DI MEDIA SOSIAL BIGO LIVE (Studi Pada Mahasiswa/i Telkom University Angkatan 2016)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ELFINDA
Perorangan
DIAH AGUNG ESFANDARI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini