PERBANDINGAN PERSEPSI AUDIENCE ANTARA IKLAN YANG MENGANDUNG HUMOR DAN TIDAK MENGANDUNG HUMOR (Studi Eksperimental pada Iklan Ramayana Department Store dan Iklan Matahari Department Store)

IRA YUNI MIRANDHA

Informasi Dasar

17.04.826
302.207 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Periklanan menjadi salah satu komponen penting dalam komunikasi pemasaran. Sebuah iklan akan dipersepsi oleh alam pikir melalui berbagai tahapan. Berupaya menarik perhatian konsumen, pengiklan menyisipkan unsur humor yang identik dengan segala sesuatu yang membuat tertawa dan lucu, yang dijadikan salah satu daya tarik pesan dalam iklan. Penulis ingin melihat perbedaan alam pikir audience dalam mempersepsi antara iklan mengandung humor dan tidak mengandung humor. Untuk itu diperbandingkan iklan mengandung humor, Ramayana Department Store dan iklan tidak mengandung humor, Matahari Department Store. Dalam penelitian ini, bertujuan untuk mengetahui adakah perbedaan persepsi audience antara iklan yang mengandung unsur humor dan tidak mengandung unsur humor. Dalam mencapai tujuan penelitian, penulis menggunakan metode kuantitatif agar mendapat pemahaman yang sistematis dan objektif. Dengan menggunakan persepsi selektif [1]Belch dan Belch berdasarkan empat tahap proses persepsi antara lain: terpaan, perhatian, pemahaman dan ingatan terhadap iklan. Dari hasil penelitian, persepsi audience terhadap pemeran iklan, latar dalam iklan, rangkaian adegan dalam iklan serta penggunaan musik dan suara dalam kedua iklan menunjukan adanya perbedaan tingkat persepsi audience antara dua iklan tersebut namun tingkat perbedaan tersebut tidak menunjukan angka perbedaan yang signifikan. Kata kunci: Persepsi, Iklan, Humor

Subjek

ADVERTISING STORY OF PRODUCTS
 

Katalog

PERBANDINGAN PERSEPSI AUDIENCE ANTARA IKLAN YANG MENGANDUNG HUMOR DAN TIDAK MENGANDUNG HUMOR (Studi Eksperimental pada Iklan Ramayana Department Store dan Iklan Matahari Department Store)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IRA YUNI MIRANDHA
Perorangan
ADI BAYU MAHADIAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini