PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN STARBUCKS CARD TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN BERSTATUS MAHASISWA PT. STARBUCKS COFFEE DI KOTA BANDUNG)

KARTIKA SARI

Informasi Dasar

17.04.831
302.207 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Loyalitas memiliki peranan penting demi kemajuan suatu perusahaan khususnya dalam persaingan industri kedai kopi saat ini. Perusahaan menerapkan berbagai strategi komunikasi pemasaran dalam mempromosikan barang dan jasanya untuk mempertahankan konsumen agar tercipta sebuah perilaku konsumen yang loyal. Salah satunya adalah adanya reward loyalty program yang diterapkan oleh kedai kopi internasional yaitu Starbucks Coffee Indonesia. Starbucks menerapkan program tersebut yang dikemas kedalam bentuk Starbucks Card untuk mempertahankan konsumennya. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh strategi komunikasi pemasaran Starbucks Card terhadap loyalitas konsumen berstatus mahasiswa di kota Bandung. Penelitian ini melakukan teknik sampling yang akan digunakan yaitu dengan cara non-probability sampling dikarenakan tidak adanya data sekunder yang menjelaskan secara tepat jumlah konsumen yang menggunakan Starbucks Card sehingga jumlah sampel yang dimiliki yaitu 105 responden. Berdasarkan dari hasil data pengolahan, dapat dilihat bahwa sub variabel yang paling berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen yaitu promosi penjualan, personal selling serta direct marketing dan pemasaran via internet yang berada pada kategori baik. Strategi komunikasi pemasaran yang telah dilakukan oleh Starbucks Coffee guna meningkatkan loyalitas konsumen dalam menggunakan kartu member Starbucks telah berjalan dengan baik dan memiliki respon yang baik oleh para penggunanya sehingga saran yang dapat diberikan yaitu mempertahankan hal tersebut agar dapat mempertahankan konsumen yang loyal maupun untuk menarik konsumen baru. Kata Kunci: Loyalitas Konsumen, Strategi Komunikasi Pemasaran, Starbucks Card.

Subjek

PROMOTION-COMMUNICATION IN MARKETING
 

Katalog

PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN STARBUCKS CARD TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN BERSTATUS MAHASISWA PT. STARBUCKS COFFEE DI KOTA BANDUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KARTIKA SARI
Perorangan
IIS KURNIA NURHAYATI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini