Perancangan Karakter 3D Tokoh Si Kabayan Dalam Media Game RPG

JODY KUSUMA MAPPANGARA

Informasi Dasar

17.04.1025
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Mappangara, Jody Kusuma. 2017. Perancangan Karakter 3 Dimensi Tokoh Si Kabayan dalam game RPG untuk remaja. Tugas Akhir. Program Studi Desain Komunikasi Visual. Fakultas Industri Kreatif. Telkom University. Tokoh Kabayan yang selama yang dianggap pemalas oleh masayarakat Indonesia, khusuhnya remaja. Padahal tokoh Si Kabayan memiliki kepribadian dan sifat yang dapat menjadi contoh bagi remaja tersebut. Maka dari itu, perlu adanya suatu media baru yang lebih menarik perhatian remaja yang dapat mengenalkan kepribadian dan sifat dari tokoh Si Kabayan. Perancangan Karakter 3 dimensi ini bertujuan untuk mengenalkan kepribadian dan sifat baik dari tokoh Si Kabayan kepada remaja melalui game RPG dengan penggayaan karakter realistic. Metode perancangan yang digunakan dimulai dengan pengumpulan data (observasi, wawancara dan studi literatur), kemudian melakukan analisis data (analisis unsur intrinsik dan analisis nilai ekstrinsik). Dari hasil analisis data, didapatkan sifat yang kemudian digunakan dalam karkater. Sifat kabayan tersebut adalah baik, penurut, suka menolong, dan pintar. Kemudian disampaikan dengan game RPG.

Kata Kunci : Kabayan, Karakter 3 Dimensi, Sifat, Game RPG

Subjek

Gaming and simulation: role playing
 

Katalog

Perancangan Karakter 3D Tokoh Si Kabayan Dalam Media Game RPG
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JODY KUSUMA MAPPANGARA
Perorangan
ZAINI RAMDHAN, ARIEF BUDIMAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • MUG4A5 - STUDIO MULTIMEDIA V
  • VDG4I6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI
  • CBH4K6 - SKRIPSI
  • KHI4J4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini