PENGEMBANGAN KNOWLEDGE MANAGEMENT SYSTEM UNTUK PENGELOLAAN GOLONGAN PARKIR YANG MEMENGARUHI RETRIBUSI PARKIR KOTA BANDUNG DENGAN MENGGUNAKAN METODE WATERFALL

Muhammad Nur

Informasi Dasar

110610107
004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

B anyaknya pengunjung Kota Bandung menjadikan faktor utama yang menyebabkan padatnya kendaraan di Kota Bandung. Kepadatan ini tidak disertai dengan meningkatnya fasilitas umum untuk masyarakat, salah satunya adalah ruang parkir. Terbatasnya lahan parkir menyebabkan penggunaan sebagian badan jalan sebagai solusi un tuk memarkirkan kendaraan atau lebih dikenal on street parking .
n street parking dapat menjadi solusi yang tepat untuk lahan tertentu dan menjadi solusi yang tidak tepat untuk lahan lainnya. On street parking dapat diimplementasikan apabila kondisi dari s uatu jalan memadai untuk menampung mobil yang diparkir dan mobil yang melintas. Apabila tidak memadai, maka akan menyebabkan ketidaknyamanan bagi pengendara lainnya.
Untuk mendukung proses pengelolaan on street parking tersebut dibutuhkan suatu sistem yan g mampu mengelola data dan knowledge terkait area parkir, yaitu Knowledge Management System (KMS) Parkir. Perancangan KMS ini menggunakan metode waterfall berbasis teknologi web menggunakan framework CodeIgniter untuk memberikan kemudahan dalam pengembangan.
Hasil dari penelitian ini berupa KMS yang memiliki fungsionalitas untuk mendukung proses pengelolaan on street parking .

Fungsi

fungsi yang terdapat dalam KMS parkir yang nantinya akan memberikan dukungan berupa knowledge mengenai golongan

suatu lokasi parkir bagi tiap

tiap stakeholder dalam mengambil kebijakan terkait on street parking .
Kata kunci: Bandung, on street parking , knowledge , waterfall , knowledge managemen system, stakeholder

Subjek

COMPUTER SCIENCE
 

Katalog

PENGEMBANGAN KNOWLEDGE MANAGEMENT SYSTEM UNTUK PENGELOLAAN GOLONGAN PARKIR YANG MEMENGARUHI RETRIBUSI PARKIR KOTA BANDUNG DENGAN MENGGUNAKAN METODE WATERFALL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Muhammad Nur
Perorangan
Dr. Ir. Luciana Andrawina , MT; Mardiyanto Wiyogo, ST
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini