IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI BERBASISKAN WEB SEBAGAI SARANA PENDUKUNG KOORDINASI PEMASARAN BAHAN BAKAR MINYAK (BBM) INDUSTRI PT. PERTAMINA PUSAT

HERU GUNADI

Informasi Dasar

112000001
004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sistem Informasi Pemasaran BBM Industri PT. PERTAMINA (PERSERO) Pusat merupakan perangkat lunak yang digunakan sebagai sarana pendukung kordinasi pemasaran pada PT. PERTAMINA (PERSERO). Sistem Informasi PT PERTAMINA (PERSERO) PEMASARAN BBM INDUSTRI sebagai salah satu dari website yang berada di bawah naungan PT PERTAMINA (PERSERO) bertujuan untuk menggalang berbagai informasi baik yang berasal dari publik maupun dari kalangan internal PT PERTAMINA (PERSERO).
Pada beberapa tahun terakhir ini kordinasi antara PT. PERTAMINA (PERSERO) BBM Industri Pusat dengan Wira Penjualan BBM Industri yang tersebar di beberapa kantor cabang pemasaran mengalami hambatan terutama yang berhubungan dengan laporan aktivitas Wira Penjualan di kantor cabang. Hal ini menimbulkan beberapa masalah yang dengan tidak adanya komunikasi dan kordinasi antar cabang serta pusat, terlebih lagi dengan semakin banyaknya kasus kelangkaan BBM di beberapa daerah yang patut untuk dipertanyakan keberadaan dan kronologis distribusinya, selain itu terdapat beberapa data mengenai pemasaran belum terintegrasi secara database, sehingga dirasa masih sulit apabila ada proses pelaporan ke pusat. Data mengenai pemasaran konsumen masih berada pada file-file yang terpisah, dan masih sulit dalam pencarian.
Dengan dibangunnya Aplikasi pemasaran BBM Industri dalam tugas akhir ini diharapkan mampu memberikan solusi alternatif yang lebih baik bagi PT. PERTAMINA (PERSERO). Dengan diberikannya sarana komunikasi dan koordinasi antar WP BBM Industi dan kantor Pusat diharapkan bahwa masalah masalah yang timbul akibat tidak adanya koordinasi di antara kantor cabang dengan pusat dapat diminimalisasi. Selain itu memberikan informasi pemasaran yang dapat dipercaya oleh konsumen maupun manajemen PT. PERTAMINA (PERSERO). Aplikasi Pemasaran ini berbasikan web yang bersifat client server.
Aplikasi Pemasaran berbasis Web ini dibangun berdasarkan suatu analisas dan desain terstruktur dengan pemodelan waterfall. Pembuatan Aplikasi Pemasaran ini menggunakan bahasa pemrograman PHP (Hypertext Prepocessor). Basis data yang digunakan untuk mengintegrasikan data pemasaran adalah MySQL versi 4.0.18. Pemodelan sistem menggunakan Microsoft Visio. Client Server, Waterfall, basisdata, mmcache, PHP, MySQL.

Subjek

MARKETING DISTRIBUTION-ONLINE
 

Katalog

IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI BERBASISKAN WEB SEBAGAI SARANA PENDUKUNG KOORDINASI PEMASARAN BAHAN BAKAR MINYAK (BBM) INDUSTRI PT. PERTAMINA PUSAT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HERU GUNADI
Perorangan
-; -
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini