PERANCANGAN MODEL BISNIS KATATA ONLINE DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS (BMC)

Adhika Rora Fiandro

Informasi Dasar

112100057
658.401
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Katata merupakan kelompok tani yang berada di D esa Marangmekar K ecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung. Kelompok T ani Katata sendiri memproduksi dan membudidayakan hasil tani seperti lobak, tomat, buncis, zucchini,dan hasil tani lainnya. Selama ini K elompok T ani Katata hanya menjadi supplier sayuran untuk pasar l okal s eperti Sunpride, Trimitra, dan s upermarket lokal. Selain pasar lokal, K elompok T ani Katata juga menjadi supplier eksportir sayuran
Dengan tingginya penetrasi internet dan jumlah orang yang menggunakan internet sebagai media belanja serta pertumbuhan permi ntaan produk pertanian yang tinggi, K elompok T ani K atata menginginkan untuk memulai bisnis online untuk menjual hasil tani . Dengan bisnis online ini dimaksudkan agar K elompok T ani K atata dapat mencapai

end

user tanpa perantara, tidak seperti yang selama ini Kelompok tani Katata lakukan yaitu sebagai supplier retailer dan eksportir. Pencapaian

end

user dengan bisnis Katata Online ini pun dapat memberikan tambahan profit.
Karakteristik bisnis yang selama ini dijal ankan oleh K elompok T ani Katata adalah sebagai supplier . T entunya akan berbeda dengan bisnis online yang ingin dijalankan K elompok T ani Katata dimana K elompok T ani Katata akan langsung memberikan nilai kepada end user

baik dari hal

hal yang dibutuhkan untu k membuat bisnis online

ini ataupun hal

hal teknis dalam bisnis online . Dalam pembuatan bisnis online ini penting dibutuhkan panduan bagaimana K elompok T ani Katata dapat mencapai tujuannya. Mulai dari apa yang dibutuhkan untuk membuat bisnis online ini hin gga penghasilan yang didapatkan dari bisnis online .
Perancangan model bisnis dilakukan untuk menjadi panduan penerapan bisnis online Katata. Model bisnis ini akan mencerminkan cara kerja bisnis Katata Online . Perancangan model bisnis Katata Online pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan business model canvas . Value proposition , c ustomer s egment , c hannel, c ustomer relationship, k ey r esources , k ey a ctivities , k ey p artnership , r evenue stream , c ost s tructure

merupakan blok

blok yan g ada pada model bisnis kanvas yang juga akan menjadi hasil perancangan model bisnis pada penelitian ini.
Model Bisnis, Model Bisnis Kanvas

Subjek

PERSONNEL MANAGEMENT
 

Katalog

PERANCANGAN MODEL BISNIS KATATA ONLINE DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS (BMC)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Adhika Rora Fiandro
Perorangan
Farda Hasun, Ir., MSc; -
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini