PERUMUSAN STRATEGI KERUPUK STRAWBERRY KELOMPOK WANITA TANI BINANGKIT CIWIDEY DE GAN PENDEKATAN PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI FAKULTAS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN STRAWBERRY USAHA KECIL MENENGAH KELOMPOK WANITA TANI BINANGKIT CIWIDEY DENGAN P

RANDI IMAM MUHARAM

Informasi Dasar

112104243
658.501
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Usaha kecil menengah Kelompok Wanita Tani (UKM KWT) Binangkit me- rupakan kelompok petani yang memproduksi produk olahan hasil pertanian, den- gan salah satu produknya adalah kerupuk strawberry .Penjualan produk kerupuk strawberry menghasilkan omset terbesar dibandingkan dengan produk olahan lainya yang diproduksi oleh UKM KWT Binangkit.Akan tetapi, ruang lingkup penjualan yang dimiliki oleh UKM KWT Binangkit masih kecil, yaitu kepada dis- tributor dan penjualan dari hasil pameran. Oleh karena itu, UKM KWT Binangkit berkeinginan untuk memperluas pasar dengan memasarkan produknya langsung kepada calon konsumen akhir di kota Bandung.
Penelitian ini bertujuanuntuk merumuskan strategi komunikasi pemasaran yang efektif bagi usaha kecil menengah dalam upaya memasarkan produknya.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan benchmarking terhadapperusa- haan sejenis dan usaha kecil menengah (UKM) lainya untuk mendapatkan infor- masi yang dibutuhkan dalam perancangan program komunikasi pemasaran UKM KWT Binangkit. Analisis lifestyle digunakan untuk mengetahui minat calon kon- sumen terhadap makanan ringan sejalan dengan cara mendapatkan informasi seha- ri-hari.
Berdasarkan hasil pendekatan benchmarking menunjukan adanya perbedaan yang signifikan antara komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh UKM KWT Bi- nangkit dengan perusahaan dan UKM lainya.Sedangkan hasil analisis lifestyle me- nunjukan bahwa calon konsumen di kota Bandung merupakan pangsa pasar yang potensial dan internet merupakan sumber informasi yang selaludiakses setiap hari.
Berdasarkan data yang diperoleh, dapat dirumuskan bahwa rekomendasi strategi komunikasi pemasaran yang dapat diterapkan pada UKM KWT Binangkit adalah perubahan kemasandan internet marketing .
UKM KWT Binangkit, Komunikasi Pemasaran, Benchmarking Ana- lisis.

Subjek

Industri engineering
 

Katalog

PERUMUSAN STRATEGI KERUPUK STRAWBERRY KELOMPOK WANITA TANI BINANGKIT CIWIDEY DE GAN PENDEKATAN PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI FAKULTAS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN STRAWBERRY USAHA KECIL MENENGAH KELOMPOK WANITA TANI BINANGKIT CIWIDEY DENGAN P
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RANDI IMAM MUHARAM
Perorangan
Dr. YATI ROHAYATI, Ir., MT;
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini