nalisis Transformasi Relational Database ke Graph Database pada Website Social Network (Studi Kasus: TagShout )

Rio Eduardo Bangkit Gideon

Informasi Dasar

113100094
005.757 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Relational Database adalah database yang telah mendominasi dunia penyimpanan dan pengambilan data sejak dikembangkan ol eh Edgar Codd pada tahun 1970[15 ]. Relational Database merupakan penyimpanan data tabular yang bergantung pada skema yang kaku . Oleh karena itu, relational d atabase semakin sulit bekerja k etika jumlah data dan jumlah relationships relatif banyak atau membutuhkan operasi J oin yang sangat b anyak .
Namun banyak aplikasi yang membutuhkan relational database sebagai media penyimpanan dan pengambilan data. Social Network adalah salah satu aplikasi yang membutuhkan relational database namun sangat sulit untuk memodelkan social network ketika jaringan relationship sudah semakin kompleks pada relational database .
Salah satu solusi yang diusulkan adalah melakukan suatu transf ormasi database dari Relational Database ke Graph Database . Graph Database adalah salah satu metode dari NoSQL ( Not Only SQL ) yang merupakan sistem manajemen penyimpanan data yang berorientasikan graph dimana pemodelan datanya dimodelkan dalam bentuk graph .
Hasil pengujian menunjukan bahwa nilai response time pada Graph Database jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan nilai response time pada Relational Database . Ini menunjukkan bahwa model social network sangat cocok menggunakan Graph Database sebagai me dia penyimpanan dan pengambilan data. R elational Database , Social Network , NoSQL , Graph Database.

Subjek

DATABASE
 

Katalog

nalisis Transformasi Relational Database ke Graph Database pada Website Social Network (Studi Kasus: TagShout )
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Rio Eduardo Bangkit Gideon
Perorangan
Kemas Rahmat Saleh W, ST., M.Eng.; Alfian Akbar Gozali, ST. ,MT.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini