Prototype Aplikasi Bimbingan Tugas Akhir Berbasis Smartphone Android

Yana Yulianto

Informasi Dasar

114090043
005.43
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tugas akhir adalah suatu karya ilmiah yang berguna sebagai syarat mahasiswa untuk mencapai kelulusan akademis. Tugas akhir tidak terlepas dari peran dosen dalam memberikan arahan dan bimbingan guna mencapai kesempurnaan tugas akhir tersebut. Dengan tingkat kesibukan dan mobilitas dosen pembimbing yang tinggi terkadang membuat dosen pembimbing susah untuk memberikan bimbingan kepada mahasiswa bimbingan. Hal tersebut yang sering dijadikan alasan mahasiswa apabila tugas akhir mahasiswa tidak selesai tepat waktu.
Oleh karena itu, untuk menunjang proses bimbingan mahasiswa kepada dosen pembimbing maka dibuat suatu aplikasi bimbingan tugas akhir berbasis smartphone android. Dengan tingkat kesibukan dosen yang tinggi, maka penggunaan aplikasi Guidance Mobile dapat digunakan sebagai media perantara antara dosen pembimbing dengan mahasiswa untuk melakukan bimbingan tugas akhir tanpa harus bertatap muka secara langsung. Proses bimbingan juga dapat bersifat kontinyu dan tidak terhambat karena alasan waktu dan jarak. Selain itu dengan aplikasi Guidance Mobile, dosen pembimbing juga dapat memantau progress tugas akhir mahasiswa bimbingannya secara lebih terorganisir dan tersentralisasi.
Dengan adanya aplikasi ini, dosen pembimbing dapat melakukan proses bimbingan dengan lebih mudah dan efisien tanpa bertatap muka secara langsung. Setelah dilakukan pengujian langsung kepada dosen pembimbing Universitas Telkom, dari 3 responden atau sebesar 60% menyatakan bahwa fitur pada aplikasi sudah membantu untuk melakukan proses bimbingan. Selain itu 2 responden atau sebesar 40% menyatakan bahwa aplikasi ini dibutuhkan sebagai alternatif proses bimbingan dan 2 responden atau sebesar 40% menyatakan bahwa aplikasi ini cukup sebagai alternatif proses bimbingan. Tugas Akhir, Guidance Mobile, Smartphone Android

Subjek

ANDROID PROGRAMMING
 

Katalog

Prototype Aplikasi Bimbingan Tugas Akhir Berbasis Smartphone Android
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Yana Yulianto
Perorangan
Budhi Irawan; Andrew Brian Osmond
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini