Perancangan dan Analisis Basis Data Kependudukan pada Sistem Basis Data Terdistribusi Heterogen

FADHILLAH AHMAD

Informasi Dasar

114090074
005.74
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Data kependudukan merupakan data identitas diri penduduk yang tinggal di Negara Kesatuan Republik Indonesia . Data ini dijadikan acuan keaslian data diri seseorang. Dibuatnya data kependudukan secara digital diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam melakuka n proses administrasi yang memerlukan data kependudukan yang sah.

Dalam tugas akhir ini merancang dan mengimplementasikan basis data kependudukan yang dapat bekerja pada sistem basis data terdistribusi heterogen . Penggunaan data kependudukan oleh server la in pada sistem ini dapat membantu untuk validasi keabsahan data kependudukan. Proses sinkronisasi antar basis data menjadi suatu keharusan untuk menjamin ketersediaan data. Hal ini dibuat guna menghindari penipuan dengan menggunakan data penduduk palsu.

Se telah dilakukan analisis dan pengujian didapatkan hasil bahwa keberadaan sistem basis data kependudukan pada sitem basis data terdistribusi heterogen dapat diimplementasikan dengan karena hasil keluaran dari sistem sesuai dengan harapan. Proses sinkronisas i yang dilakukan oleh basis data kependudukan pada sistem basis data terdistribusi heterogen dapat menjamin

ketersedian data pada masing

masing server. basis data, terdistribusi, heterogen ,sinkronisasi

Subjek

DATABASE ARCHITECTURE
 

Katalog

Perancangan dan Analisis Basis Data Kependudukan pada Sistem Basis Data Terdistribusi Heterogen
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FADHILLAH AHMAD
Perorangan
Muhammad Nasrun; Burhanuddin Dirgantara
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini