PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI E-PUBLISHER UNTUK JURNALIS PADA SMARTPHONE ANDROID

Devi Eko Irianto

Informasi Dasar

114104109
005.262
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Jurnalis merupakan profesi yang dituntut untuk selalu tanggap, awas, serta sigap melihat kejadian disekitarnya. Peralatan yang digunakan untuk mendukung kinerja jurnalis pun cukup banyak. Diantaranya yaitu kamera, recorder atau alat rekam, catatan, laptop, serta masih banyak yang lainnya. Setelah mendapatkan berita jurnalis pun harus menyusun menjadi sebuah berita yang layak diterbitkan. Tidak berhenti disitu saja, jurnalis pun harus menyerahkan ke editor untuk diedit sebelum dipublish.
Dari permasalahan tersebut dapat menjadi peluang untuk membangun suatu aplikasi yang bisa digunakan oleh jurnalis. Platform yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini yaitu android. Aplikasi e-publisher menyediakan keperluan-keperluan dasar jurnalis dalam melakukan peliputan, penyusunan, hingga penerbitan berita.Aplikasi ini akan mempunyai database eksternal yang diakses apabila jurnalis menjalankan aplikasi, keuntungan dari sistem ini ialah databasenya dinamis.
Dengan adanya aplikasi ini, jurnalis dapat melakukan pekerjaannya dengan lebih mudah dan efisien. Setelah dilakukan pengujian langsung ke perusahaan surat kabar Bandung Ekspres dan Net TV, dari 10 responden 80% menyatakan bahwa aplikasi E-Publisher sudah cukup untuk melakukan peliputan berita. Selain itu 70% responden menyatakan aplikasi ini dapat menggantikan sistem yang sudah ada. jurnalis, smartphone, android, E-Publisher

Subjek

MOBILE APPLICATION
 

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI E-PUBLISHER UNTUK JURNALIS PADA SMARTPHONE ANDROID
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Devi Eko Irianto
Perorangan
Budhi Irawan; Andrew Brian Osmond
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini